Jadon Sancho Belum Bisa Unjuk Gigi , Solskjaer Minta Fans Man United Bersabar

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 45 2491736 jadon-sancho-belum-bisa-unjuk-gigi-solskjaer-minta-fans-man-united-bersabar-Hf5CtA4JCY.JPG Pemain Manchester United, Jadon Sancho. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Banyak fans Manchester United yang antusias saat Jadon Sancho akhirnya resmi bergabung pada musim panas 2021. Namun, ekspetasi fans Man United terlalu tinggi sehingga ketika Sancho belum bisa bersinar, pemain tersebut langsung dibanjiri kritikan.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, sadar akan hal itu. Ia pun meminta kepada fans Setan Merah untuk bersabar karena ia percaya Sancho hanya membutuhkan waktu untuk beradaptasi saja.

Sebagaimana diketahui, Man United telah mengidam-idamkan bakat Sancho sejak musim lalu. Namun, mereka baru bisa mendatangkannya ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas tahun ini dari Borussia Dortmund.

Baca Juga; Gareth Southgate Yakin Jadon Sancho Akan Bersinar di Manchester United

Jadon Sancho

Dengan biaya transfer sebesar 73 poundsterling (Rp1,45 miliar), pemain berpaspor Inggris itu diharapkan bisa mempertajam lini depan Man United. Apalagi pasukan Setan Merah semakin kuat dengan kehadiran sang mega bintang, Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, Man United seakan-akan membeli Sancho yang salah. Hingga 10 penampilannya di semua kompetisi saat ini, dia sama sekali belum berkontribusi dengan membuat gol ataupun assist dan itu membuat semua pendukung Setan Merah gelisah.

Penampilan pemain beruia 21 tahun itu di Man United sangat berbeda dengan apa yang ditampilkannya bersama Dortmund. Di klub asal Jerman itu, Sancho sangat apik denan catatan 50 gol dan 64 assist dalam 137 penampilam di semua kompetisi.

Meski begitu, Solskjaer tetap yakin pemain anyarnya itu akan berkembang bersama Setan Merah. Menurutnya, Sancho masih beradaptasi dengan iklim sepakbola Inggris yang punya kompetisi lebih ketat di banding Liga Jerman meskipun dia sudah pernah bermain di tim muda Manchester City. Namun, dengan kerja keras dan pengalamannya bermain di Liga Champions, Sancho akan memberikan kontribusi besar untuk tim barunya dalam beberapa tahun ke depan.

“Dia orang Inggris dan tinggal di Manchester sebelumnya, tetapi dia tidak bermain di Liga Inggris sampai sekarang. Dia punya pengalaman Liga Champions, pengalaman hebat dengan Dortmund, tetapi sekarang Liga Inggris adalah liga terbaik di dunia dan dia datang ke sini, dia akan memberikan banyak (kontribusi) untuk kami di tahun-tahun mendatang,” kata Solskjaer dilansir dari Metro, Selasa (26/10/2021).

Jadon Sancho

“Dia rendah hati, dia pekerja keras, dia ingin belajar dan saya menantikan untuk melihatnya berkembang dan berkembang karena dia akan melakukannya. Dia memiliki momen (sulit) bersama kami yang membuat penonton benar-benar gelisah. Bisakah dia naik ke level berikutnya? Ya, saya yakin dan dia akan melakukannya,” tambah Solskjaer.

Sejauh ini Sancho memang kesulitan untuk mengeluarkan permainan terbaiknya. Ia sejatinya memiliki menit bermain yang cukup untuk pendatang baru, tapi nyatanya Sancho tetap belum bisa bermai baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini