Gareth Southgate Yakin Jadon Sancho Akan Bersinar di Manchester United

Hasyim Ashari, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 45 2484481 gareth-southgate-yakin-jadon-sancho-akan-bersinar-di-manchester-united-AGUy3yTcCw.jpg Jadon Sancho belum mencetak gol untuk Manchester United. (Foto/Reuters)

LONDON – Pelatih tim nasional (Timnas Inggris) Gareth Southgate, meyakini Jadon Sancho akan bersinar di klubnya saat ini, Manchester United. Pernyataan itu datang karena dia telah melihat langsung kualitas sang pemain.

Seperti diketahui, pemain berusia 21 tahun itu belum mencetak gol atau asisst setelah sembilan penampilan untuk Manchester United. Sehingga, Sancho diberi label tidak layak untuk masuk di skuad timnas Inggris.

“Apakah dia pantas berada di performa ini selama beberapa minggu terakhir? Yah, mungkin tidak,” ucap Southgate seperti dikutip dari Football 365, Senin (11/10/2021).

Foto/Man United

Bagaimanapun, Sancho telah diberikan peran pada matchday ketujuh Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa melawan Andorra. Dia membayar kepercayaan yang diberikan kepada pelatihnya dengan mencatatkan dua assist.

Baca juga: Jesse Lingard Yakin Jadon Sancho Akan Gemilang Bersama Manchester United

Oleh karena itu, Southgate meminta pemain sayap itu untuk diberikan lebih banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya di Old Trafford. Mengingat, Sancho harus menghadapi tantangan karena pindah ke klub baru.

Baca juga: Belum Sehebat Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho Dinilai Masih Perlu Adaptasi di Man United

“Kita seharusnya tidak terkejut bahwa bagi seorang pemain muda untuk memiliki perubahan besar dalam hidupnya, liga baru, klub baru, gaya permainan yang berbeda, rezim pelatihan yang berbeda, kembali tinggal di Manchester, pindah rumah dan segala sesuatu yang terlibat di dalamnya. , itu banyak yang harus diambil,” katanya.

“Jadi itu akan membutuhkan waktu tetapi dia menunjukkan banyak kualitas yang dia miliki (melawan Andorra) dan saya tahu itu akan datang dengan klub juga,” tambahnya. 

Kendati demikian, Southgate tetap memuji performa Sancho karena telah mencatatkan assist ketika kontra dengan Andorra. Menurutnya, Sancho masih menjadi pemain yang produktif.

“Tidak mudah bagi seorang pemain sayap dalam permainan karena cukup sering Anda menerima bola dengan dua, terkadang tiga, pemain bertahan sangat dekat.

Foto/Reuters

“Jadi, Anda harus memilih momen yang tepat untuk melepaskan bola dan momen yang tepat untuk mendukung diri Anda sendiri untuk mengeluarkan satu atau dua pemain itu dan saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik beberapa kali.

“Penting bahwa dia mendapat assist karena Anda juga harus memiliki produktivitas itu dan umpan yang tepat atau umpan silang yang tepat di akhir bagian permainan itu.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini