Jesse Lingard Yakin Jadon Sancho Akan Gemilang Bersama Manchester United

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2021 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 45 2483401 jesse-lingard-yakin-jadon-sancho-akan-gemilang-bersama-manchester-united-ViMYLPxi25.jpg Jadon Sancho belum mencetak gol untuk Manchester United. (Foto/Reuters)

LONDON – Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, mengatakan bahwa Jadon Sancho masih memerlukan adaptasi bersama klub dan Liga Inggris. Dia pun meyakini rekan setimnya itu akan menjadi pemain kunci Setan Merah di masa depan.

Sebagaimana diketahui, Sancho merupakan salah satu rekrutan anyar the Red Devils –julukan Man United- di bursa transfer musim panas ini. Dia ditebus dengan mahar sebesar 85 juta euro atau sebesar Rp1,4 triliun.

Foto/Reuters

Tentunya dengan mahar sebesar itu, dia diharapkan dapat memberikan kontrbusi yang besar. Akan tetapi, Sancho belum juga memberikan apa-apa untuk Man United selama sembilan laga yang dia mainkan di semua kompetisi.

Baca juga: Belum Sehebat Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho Dinilai Masih Perlu Adaptasi di Man United

Dengan statistik yang buruk seperti itu tentu membuat publik melabeli bahwa dia adalah pembelian yang gagal. Meski begitu, Lingard memberikan dukungannya dan mengatakan bahwa Sancho masih perlu adaptasi.

Baca juga: Gareth Southgate Bingung Jadon Sancho Belum Tampil Apik Bersama Manchester United

“Saya pikir akan butuh waktu untuk beradaptasi,” kata Lingard, dilansir dari Skysports, Jumat (8/10/2021).

Lingard berpendapat bahwa Liga Inggris bukanlah kompetisi yang mudah bagi para pemain debutan manapun. Pemain berpaspor Inggris itu justru menilai performa Sancho saat ini sudah berkembang. Dia yakin rekan setimnya itu akan segera mencapai performa terbaiknya.

“Jadon sudah cukup lama tinggal di Inggris dan dia tahu sepakbola di sini luar dan dalam. Dia juga tahu beradaptasi di Liga Inggris itu cukup sulit,” ungkapnya.

Foto/Reuters

“Dia sedang dalam proses adaptasi. Kita sudah melihat kemampuan yang dia miliki.”

“Kami percaya penuh kepadanya dan berharap Jadon dapat sukses bersama kami. Dia akan menjadi lebih baik setelah ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini