Gareth Southgate Bingung Jadon Sancho Belum Tampil Apik Bersama Manchester United

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 45 2479774 gareth-southgate-bingung-jadon-sancho-belum-tampil-apik-bersama-manchester-united-Z7BPoLBuzI.JPG Jadon Sancho belum mencetak gol untuk Manchester United. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, merasa bingung Jadon Sancho belum tampil apik bersama Manchester United. Pernyataannya datang setelah menyaksikan Man United melawan Villarreal pada laga kedua Grup F Liga Champions 2021-2022 di Old Trafford, Kamis (1/10/2021).

Seperti yang diketahui, Sancho bergabung bersama Man United dari Borussia Dortmund dengan biaya 73 Juta poundsterling atau setara dengan Rp1,5 miliar. Meskipun bermain luar biasa bersama Dortmund, tapi hal itu masih belum bisa ia tunjukkan bersama Man United saat ini.

Foto/Man United

Southgate mengatakan apa yang ditunjukan Sancho saat ini adalah hal wajar. Sebab, bermain untuk Dortmund di Liga Jerman sangat berbeda dengan bermain di Man United.

Baca juga: Jadon Sancho Jarang Main di Manchester United, CEO Borussia Dortmund pun Sakit Hati

Pelatih Timnas Inggris itu mengatakan setelah memasukkan Sancho ke skuadnya. Sancho masuk di antara 23 pemain yang akan bermain untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Andorra dan Hongaria pada Oktober mendatang.

Baca juga: Juan Mata Buka Peluang Tinggalkan Manchester United

“Dengan Jadon, saya tidak terkejut pasalnya Bundesliga benar-benar berbeda, Dortmund adalah klub besar tetapi Manchester United adalah salah satu yang terbesar di dunia,” kata Southgate dilansir dari Goal Internasional, Jumat (1/10/2021).

Lebih lanjut, Southgate mengatakan Sancho masih harus beradaptasi dan akan jarang melihat pemainnya itu mendapatkan assist seperti layaknya bermain di Liga Jerman. Tetapi, ia menjelaskan ada beberapa liga yang bagus untuk pemain muda agar berkembang namun tidak untuk Liga Inggris.

Foto/Man United

“Ada beberapa adaptasi untuk itu, ada adaptasi yang pasti untuk liga, Anda tidak akan mendapatkan jumlah gol dan assist di liga kami, bahwa Anda berada di Bundesliga,” ucapnya.

“Ada beberapa tim yang sangat bagus tetapi juga dengan liga yang bagus untuk pemain muda berkembang karena ada beberapa tim yang tidak berada di level itu. Tetapi tidak untuk Liga Inggris, setiap pertandingan sangat sulit dan dia mungkin baru mulai menyadari hal itu” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini