Share

Juan Mata Buka Peluang Tinggalkan Manchester United

Antara, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 03:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 51 2479227 juan-mata-buka-peluang-tinggalkan-manchester-united-jqUnWyORMa.jpg Juan Mata saat membela Man United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Masa depan Juan Mata di Manchester United kini tengah diterpa rumor kurang sedap. Dia dikabarkan mempertimbangkan untuk meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim dingin yang dibuka pada Januari 2022.

Kabar ini disampaikan oleh Manchester Evening News. Rumor muncul menyusul sulitnya Mata untuk mendapatkan jam bermain secara reguler.

Juan Mata

BACA JUGA: 5 Pemain yang Seharusnya Tinggalkan Manchester United, Nomor 2 Pesaing Cristiano Ronaldo

Dia sendiri tampil sebagai starter ketika Man United kalah dari West Ham United pada kompetisi Carabao Cup pekan lalu, tetapi dia ditarik keluar pada menit ke-62. Mata kemudian tidak masuk ke skuad Man United dalam kekalahan 0-1 dari Aston Villa pada ajang Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu 25 September 2021 malam WIB.

BACA JUGA: 5 Pemain Ini Dikenal Cuek kepada Istrinya yang Supercantik, Nomor 1 Terpaut 11 Tahun

Gelandang asal Spanyol tersebut belum sekali pun tampil untuk Manchester United di liga Inggris musim 2021-2022. Kontrak Mata akan berakhir pada Juni 2022, dan ia akan berusia 34 tahun pada April tahun depan.

Mata membuka peluang pindah pada Januari karena dia ingin mencari kesempatan bermain lebih banyak. Mata akan bebas melakukan negosiasi prakontrak dengan klub-klub luar negeri atau meninggalkan Man United secara gratis.

Mata sejauh ini sudah tampil 274 kali untuk Setan Merah di berbagai kompetisi, dengan mencetak 51 gol. Sebelum bergabung ke Setan Merah pada Januari 2014, Mata pernah bermain untuk Chelsea dan Valencia.

Juan Mata

Bersama Chelsea, Mata sempat bermain selama dua setengah musim dengan tampil 135 kali dan menyumbang 33 gol. Sementara bersama Valencia, Mata sempat bermain selama empat musim dari 2007 hingga 2011, dengan mencatatkan 174 penampilan dan mencetak 46 gol.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, sendiri kini memang sudah memiliki banyak pilihan di skuad. Sebab, dia kedatangan sederet pemain bintang di musim panas 2021, di antaranya ada Cristiano Ronaldo hingga Jadon Sancho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini