5 Pemain yang Seharusnya Tinggalkan Manchester United, Nomor 2 Pesaing Cristiano Ronaldo

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 08:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 45 2471514 5-pemain-yang-seharusnya-tinggalkan-manchester-united-nomor-2-pesaing-cristiano-ronaldo-6OCuPcNAGm.jpg Para pemain Manchester United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER United kini memiliki skuad yang semakin bertabur bintang usai berhasil memulangkan Cristiano Ronaldo. Striker berjuluk CR7 itu resmi direkrut kembali Man United pada bursa transfer musim panas 2021.

Kehadiran Cristiano Ronaldo tentunya akan memberi keuntungan besar kepada Man United. Hal itu pun sudah dibuktikan striker asal Portugal itu dengan mencetak tiga gol hanya dalam dua penampilannya bersama Man United.

BACA JUGA: 2 Rekor Liga Champions yang Dibuat Cristiano Ronaldo di Laga Young Boys vs Manchester United

Meski menghadirkan keuntungan, sejumlah pemain Man United dipastikan akan mendapat kerugian usai kedatangan Ronaldo. Jam bermain sejumlah nama diyakini akan berkurang karena sosok Ronaldo bakal jadi andalan Ole Gunnar Solskjaer.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Champions: Cristiano Ronaldo Tertinggal dari Robert Lewandowski

Dampak ini tak hanya timbul dari kedatangan Ronaldo, tetapi juga sejumlah pemain anyar lainnya. Alhasil, beberapa nama kini jarang terlihat beraksi di atas lapangan. Tak ayal, dorongan untuk meninggalkan Man United hadir. Siapa saja yang mengalami hal itu? Berikut lima pemain yang seharusnya tinggalkan Manchester United.

5. Lee Grant

Salah satu pemain yang dinilai seharusnya meninggalkan Manchester Unied ialah Lee Grant. Kedatangan Lee Grant ke Man United pada 2018 sendiri sebenarnya sudah menjadi hal mengejutkan bagi para penggemar sejak awal.

Lee Grant

Lee Grant direkrut Man United pada musim panas 2018. Dia hadir kala Man United sudah memiliki David De Gea dan Sergio Romero di dalam skuad dan Dean Henderson dipinjamkan ke Sheffield United. Dengan kondisi ini, merekrut Lee Grant dinilai tidak masuk akal.

Sebenarnya, kondisi kala itu sedikit membenarkan keputusan Man United merekrut Lee Grant. Sebab, Romero didera cedera selama pelatihan internasionalnya bersama Argentina.

Dengan begitu, Grant adalah satu-satunya cadangan untuk De Gea. Tapi, selain skenario itu, Grant hampir tidak berada di lapangan untuk Setan Merah dan belum bermain untuk mereka di Liga Inggris.

Grant hanya membuat dua penampilan untuk Man United sejauh ini. Dengan kondisi ini, kiper asal Inggris itu dinilai tak perlu lagi membuang waktu untuk bertahan di Man United. Pihak klub asal Inggris itu pun didesak untuk segera menjual Grant demi membantu mengurangi gaji pemain.

4. Juan Mata

Berikutnya, ada nama Juan Mata. Pemain asal Spanyol itu telah bekerja sangat baik untuk Manchester United. Dengan semua kemampuan playmaking, passing yang cerdas, dan kontrol bola yang indah, Juan Mata adalah pemain yang menyenangkan untuk ditonton di masa jayanya.

Juan Mata

Tapi, Juan Mata yang sekarang sudah tak seperti dulu lagi. Mantan pemain Chelsea itu terlihat menurun secara kecepatan dan kekuatan sehingga mengurangi waktu bermainnya secara besar-besaran.

Kedatangan Bruno Fernandes pada 2020 pun sedikit banyak menghilangkan peluang Juan Mata untuk bermain. Dengan skuad Man United yang semakin kuat dalam serangan pada musim panas ini, Mata diyakini tidak akan sering terlihat bermain. Alhasil, dia dinilai seharusnya segera pergi.

3. Andreas Pereira

Nama Andreas Pereira juga masuk daftar ini. Andreas Pereira pernah menjadi produk akademi Man United yang sangat berperingkat tinggi. Pereira bahkan sempat digadang-gadang bakal memiliki masa depan yang cerah di tim tersebut, tetapi segalanya tidak berjalan seperti yang diharapkan.

Andreas Pereira

Pereira bermain baik dengan tim junior. Tetapi, sejak dipromosikan ke tim senior, penampilannya menurun. Dalam lima musim terakhir, gelandang asal Brasil itu telah tiga kali dipinjamkan ke Granada, Valencia, dan Lazio.

Sebenarnya, Manchester United mencoba menjualnya pada musim panas ini. Tetapi, hal itu urung terwujud. Manchester United pun dinilai harus memastikan Pereira dijual ke klub lain untuk kemajuan klub dan pemain dalam sesegera mungkin.

2. Anthony Martial

Anthony Martial juga dinilai seharusnya pergi meninggalkan Man United. Dia datang pada 2015 dari AS Monaco. Kala itu, Martial menjadi salah satu talenta paling menjanjikan karena melakukan beberapa penampilan bintang untuk AS Monaco.

Anthony Martial

Di bawah manajer Manchester United saat itu, Louis van Gaal, Martial melakukan debutnya melawan Liverpool dan mencetak gol. Dia menciptakan banyak gebrakan.

Martial membuat awal yang baik untuk kariernya di Manchester United, tetapi itu tidak berjalan dengan baik ketika Jose Mourinho mengambil alih kursi kepelatihan. Mourinho merasa orang Prancis itu lemah secara mental dan lesu dengan pendekatannya.

Martial mungkin merasa sangat lega kala Mourinho dipecat pada 2018. Solskjaer pun hadur menjadi manajer baru. Di bawah bos Manchester United saat ini, Martial menemukan performa terbaiknya di musim 2019-2020 dengan mencetak 23 gol dalam 48 penampilan.

Tetapi, musim lalu, Martial kembali mengalami penurunan performa. Meskipun berada di klub selama lebih dari enam tahun sekarang, Martial telah berjuang keras dengan konsistensi.

Dengan persaingan ketat usai hadirnya sederet pemain bintang di Man United, khususnya Cristiano Ronaldo, Martial diyakini takkan mendapatkan jam bermain yang konsisten. Karena itu, dia bisa meninggalkan klub tersebut.

1. Phil Jones

Terakhir, ada nama Phil Jones. Memang benar, pemain Inggris itu pernah mengalami cedera paling menyakitkan dalam karier sepakbolanya. Phil Jones ditandatangani oleh Sir Alex Ferguson pada 2011 setelah bek tengah Inggris itu tampil mengesankan dengan Blackburn Rovers.

Phil Jones

Ferguson menunjukkan banyak kepercayaan pada Jones. Tetapi, sejak manajer asal Skotlandia itu pensiun, sang bek telah berjuang untuk tampil di bawah manajer yang berbeda. Jones kurang percaya diri.

Kesengsaraanya bertambah karena cedera selalu menjadi bagian dari karier sepakbolanya. Sejauh ini, Jones sudah melewatkan lebih dari 150 pertandingan untuk Manchester United karena cedera.

Pemain berusia 29 tahun itu tidak pernah benar-benar bisa bermain secara konsisten dan setiap kali melakukannya, dia berjuang dengan penampilannya. Sudah 10 tahun sejak bergabung dengan Manchester United, dia hanya membuat 224 penampilan untuk Setan Merah. Jones mungkin akan kembali bugar sekarang, tetapi Man United kemungkinan tidak mampu mempertahankannya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini