Jadon Sancho Jarang Main di Manchester United, CEO Borussia Dortmund pun Sakit Hati

Hasyim Ashari, Jurnalis · Senin 27 September 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 45 2477486 jadon-sancho-jarang-main-di-manchester-united-ceo-borussia-dortmund-pun-sakit-hati-Q7nnjhpRqc.jpg Jadon Sancho jarang main di Manchester United (Foto: Reuters)

DORTMUND - CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, masih memperhatikan mantan pemainnya, Jadon Sancho, yang kini membela Manchester United. Dia pun sedih karena Sancho jarang main untuk Man United pada musim 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, setelah mengejar Sancho selama lebih dari setahun, Man United akhirnya mendapatkan jasa gelandang asal Inggris itu dari Dortmund pada musim panas 2021.

Jadon Sancho (Foto: Twitter/@ManUtd)

Namun, pemain berusia 21 tahun itu kini berjuang untuk memantapkan dirinya agar main dalam setiap pertandingan. Sancho hanya bermain sejak menit pertama pada dua pertandingan Liga Inggris.

Menurut laporan transfermarkt, dari keseluruhann tujuh penampilan Sancho untuk Man United musim ini di sleuruh kompetisi, Sancho hanya sekali berada di lapangan selama 90 menit penuh.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Bintang yang Belum Nyetel dengan Klub Baru, Nomor 1 Peraih 6 Ballon dOr

Sebenarnya, Watzke ragu untuk mengizinkan Sancho pergi ke Man United. Watzke telah memperkirakan, bahwa Sancho sulit main regular di Old Trafford selama masih jadi cadangan di Tim Nasional (Timnas) Inggris.

“Saya suka Jadon. Ketika Anda melihatnya bermain, Anda meneteskan air mata," kata Watzke, dikutip dari IBT Times, Senin (27/9/2021).

"Itu menyakitkan hati saya karena dia diberikan begitu sedikit perhatian. Saya pikir masalahnya adalah dia tidak ditempatkan (sebagai pemain inti) di Timnas Inggris,” lanjutnya.

Jadon Sancho (Foto: Reuters)

Sancho telah membuktikan dirinya sebagai salah satu talenta terbaik di Eropa selama main bersama Dortmund. Pemain asal Inggris itu mengakhiri kariernya di Dortmund dengan 50 gol dan 64 assist dalam 137 penampilan.

Sementara itu, Sancho belum mencetak gol atau bahkan memberikan assist untuk Man United hingga sekarang. Hal itu mungkin dikarenakan Sancho masih beradaptasi dengan gaya main Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini