Cetak Hattrick untuk Chelsea, Mason Mount Bawa Pulang Bola sebagai Kenang-kenangan

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 45 2490802 cetak-hattrick-untuk-chelsea-mason-mount-bawa-pulang-bola-sebagai-kenang-kenangan-UlxRF7O3jm.jpg Mason Mount di laga Chelsea vs Norwich City dalam pekan kesembilan Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

LONDON – Penggawa Chelsea, Mason Mount, senang bukan kepalang karena sukses tampil gacor di laga kontra Norwich City dalam pekan kesembilan Liga Inggris 2021-2022. Sukses mencetak hattrick dalam laga itu, Mason Mount pun membawa pulang bola yang digunakan dalam laga itu untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan.

Sebagaimana diketahui, Mason Mount mencetak hattrick perdananya di Chelsea kala timnya mencukur habis Norwich City 7-0. Laga itu digelar di Stamford Bridge, Sabtu 23 Oktober 2021 WIB.

Mason Mount

Hattrick tersebut merupakan capaian istimewa bagi Mount. Pasalnya, selama kariernya mengolah kulit bundar, Mount belum pernah mencetak lebih dari satu gol dalam satu laga, baik di Tim Nasional Inggris maupun di klub.

BACA JUGA: Mason Mount Hattrick saat Chelsea Hajar Norwich City 7-0, Thomas Tuchel Amat Bahagia

Bermain tanpa penyerang murni karena cederanya Romelu Lukaku dan Timo Werner, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menempatkan Kai Havertz sebagai penyerang lubang atau false nine. Havertz bertugas menciptakan ruang bagi rekan-rekannya yang lain untuk mencetak gol.

BACA JUGA: Chelsea Bantai Norwich City 7-0, Thomas Tuchel pun Iba pada sang Lawan

Hal itulah yang menyebabkan Mount leluasa mengacak-acak lini belakang Norwich, sehingga bisa mencetak banyak gol. Terlebih lagi, Mount juga ditugaskan sebagai eksekutor penalti Chelsea pada menit 85.

Usai laga, Mount pun membawa pulang bola yang dimainkan pada laga tersebut sebagai kenang-kenangan. Sembari tersenyum, Mount berfoto bersama bola tersebut dan mengunggahnya ke Twitter pribadinya.

“7 Up,” tulis caption pada unggahan Mount, dilansir Minggu (24/10/2021).

Mason Mount

Tak hanya itu, akun Twitter resmi Chelsea juga memberikan apresiasi kepada wonderkid berusia 22 tahun tersebut. Foto Mount juga terpampang di unggahan Twitter resmi The Blues -julukan Chelsea.

“Mimpi yang indah,” bunyi caption pada unggahan akun Twitter juara bertahan Liga Champions itu.

Berkat kemenangan besar itu, Chelsea kini duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan skoleksi poin 22 angka. Chelsea unggul dua poin dari Man City yang mengekor di tempat kedua saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini