Mason Mount Hattrick saat Chelsea Hajar Norwich City 7-0, Thomas Tuchel Amat Bahagia

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 45 2490772 mason-mount-hattrick-saat-chelsea-hajar-norwich-city-7-0-thomas-tuchel-amat-bahagia-TWVSGCnjvg.jpg Thomas Tuhcel ikut senang dengan hattrick pertama Mason Mount untuk Chelsea (Foto: Reuters)

LONDON - Chelsea menangn 7-0 atas Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Stamford Bridge, Sabtu 23 Oktober 2021, sore WIB. Mason Mount jadi bintang dalam kemenangan itu karena mencetak trigol alias hattrick.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, pun bahagia dengan performa Mount. Menurut Tuchel, hattrick itu adalah momen besar untuk Mount.

Mason Mount (Foto: Reuters)

Bermain tanpa Romelu Lukaku dan Timo Werner bukan masalah bagi pelatih asal Jerman tersebut. Tuchel mengakalinya dengan menjadikan Kai Havertz sebagai penyerang lubang atau false nine.

Havertz ditugaskan membuka ruang bagi rekan-rekannya untuk mencetak gol. Hal itu menjadi alasan mengapa Mount, yang bukan berposisi sebagai penyerang, leluasa mencetak gol.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris Semalam: Chelsea Menang Besar, Manchester City pun Tak Mau Kalah

Bersama Havertz dan Callum Hudson-Odoi, Mount menjadi momok menakutkan bagi lini belakang Norwich. Para penggawa The Canaries -julukan Norwich- kewalahan menghadapi skema 3-4-3 yang memang merupakan formasi favorit Tuchel.

Menanggapi trigol yang dicetak Mount, mantan pelatih Borussia Dortmund dan Paris Saint Germain (PSG) itu pun sumringah. Tuchel menyebut, bahwa Mount layak bangga dengan prestasi yang diraihnya pada laga tersebut.

“Hattrick milik Mount adalah hal yang besar, dan memang momen yang besar bagi dirinya. Dia sangat bangga. Dia menaruh banyak tekanan pada dirinya sendiri,” ujar Tuchel, dikutip dari laman resmi Chelsea, Minggu (24/10/2021).

“Saya merasa dia sedikit lebih ringan, bermain dengan lebih banyak kebebasan pada beberapa laga terakhir, dan inilah yang kami butuhkan. Ada banyak laga, dan masih banyak laga baginya di usia yang masih sangat muda,” kata pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Mason Mount dan Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

“Kami bergantung pada Mason dan kami menyukai gayanya, kami menyukai dari mana dia berasal, kami menyukai kepribadiannya. Dia pemain top dan pria top. Kami senang padanya,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini