Chelsea vs Norwich City, Thomas Tuchel Kasih Tantangan untuk Callum Hudson-Odoi

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 45 2490590 chelsea-vs-norwich-city-thomas-tuchel-kasih-tantangan-untuk-callum-hudson-odoi-0NTTU4lpsm.JPG Callum Hudson-Odoi bersama Kai Havertz. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel akan memberikan kesempatan Callum Hudson-Odoi bermain saat menghadpai Norwich City di laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Tak hanya memberikan kesempatan, Tuchel juga menantang Hudson-Odoi untuk bisa tampil semaksimal mungkin.

Chelsea akan menjamu Norwich di Stamford Bridge pada Sabtu (23/10/2021) pukul 18.30 WIB dalam pekan kesembilan Liga Inggris musim ini. Cheslea pun bermain tanpa menurunkan skuad terbaiknya di lini serang.

Sebab, Romelu Lukaku dan Timo Werner mengalami cedera pada laga melawan Malmo laga ketiga penyisihan Grup Liga Champions 2021-2022. Meski menang, The Bles mendapat kerugian jelang laga kontra Norwich.

Sang pelatih, Thomas Tuchel sudah memastikan bahwa Lukaku dan Werner akan absen laga melawan Norwich. Pemain lainnya yang diragukan tampil adalah Hakim Ziyech yang tampil kurang maksimal usai cedera saat melawan Villarreal di Piala Super Eropa.

Baca Juga: Chelsea vs Norwich City, Thomas Tuchel Paksa Kai Havertz Jadi Striker?

Callum Hudson-Odoi

Meski begitu masih ada stok penyerang lainnya yang dimiliki Chelsea. Kedua pemain tersebut tampil cukup baik saat melawan Malmo. Mereka adalah Kai Havertz dan Callum Hudson-Odoi.

Masuk menggantikan Lukaku di menit ke-23, Havertz memberikan kepercayaan kepada Tuchel lewat lesatan satu golnya saat melawan Malmo. Sementara, Hudon-Odoi masuk menggantikan Werner di menit ke-44, juga tampil sangat baik selama 60 menit bermain dan menyumbang satu assist di laga tersebut kepada Havertz.

Jelang laga melawan Norwich, Tuchel memberikan komentarnya terkait Hudson-Odoi yang kemungkina dirurunkan pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge. Ia mengatakan bahwa Hudson-Odoi tampil sangat apik saat melawan Malmo.

Lebih lanjut, tuchel menegaskan jika Hudson-Odoi tampil konsiten, kemungkinan akan mendapat jam bermain yang lebih banyak. Pemain asal Inggris itu perlu membuktikan bukan hanya dalam satu pertandingan saja.

"Satu-satunya orang yang dapat memutuskan ini dan menjawab pertanyaan ini adalah Callum. Semudah itu. Apakah ada titik balik? Oke, dia perlu membuktikannya. Dia perlu memainkan 250 game berikutnya di level tertinggi dan kemudian itulah titik baliknya,” ucap Tuchel, dilansir dari Football London, Sabtu (23/10/2021).

"Tapi apakah itu titik balik jika dia melakukan pertandingan yang brilian besok? Tidak. Itu hanya titik balik jika dia menjadikannya titik balik dan titik balik hanya jika dia tidak hanya melakukan satu pertandingan bagus, satu babak bagus, 60 menit. Menit yang bagus, tetapi jika dia melakukannya secara konsisten, semudah itu dengan setiap pemain,” imbuhnya.

Callum Hudson-Odoi

"Begitu Anda melakukan ini, Anda akan memiliki lebih banyak menit. Begitu Anda memiliki lebih banyak menit, Anda mungkin akan melihat ke belakang dan berkata 'Itu adalah titik balik'. Anda harus berjuang untuk itu. Anda harus pantas mendapatkannya. momen yang sempurna. Terkadang Anda membutuhkan sedikit keberuntungan. Tapi pada akhirnya satu-satunya orang yang bisa menjawab pertanyaan itu adalah Callum. Dan kami akan mendukungnya dalam situasi itu,” tambahnya.

Menarik tentunyua melihat apakah Hudson-Odoi sanggup menjawab tantangan dari Tuchel atau tidak. Satu hal yang pasti, Chelsea membutuhkan kemenangan saat melawan Norwich nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini