Chelsea vs Norwich City, Thomas Tuchel Paksa Kai Havertz Jadi Striker?

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 45 2490511 chelsea-vs-norwich-city-thomas-tuchel-paksa-kai-havertz-jadi-striker-byEEF9Fa3N.JPG Pemain Chelsea, Kai Havertz. (Foto: Reuters)

LONDON – Jelang menghadapi Norwich City, Chelsea tampaknya takkan diperkuat oleh dua striker andalannya, yakni Romelu Lukaku dan Timir Werner yang sedang dilanda cedera. Dengan absennya dua penyerang itu, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel pun kebingungan.

Kendati begitu, Tuchel sudah menyiapkan satu pemain, yakni Kai Havertz untuk bermain sebagai pemain bernomer sembilan saat menjamu Norwich. Menurut Tuchel, Havertz sanggup untuk menggantikan peran Lukaku dan Werner yang absen.

Chelsea sendiri akan menjamu Norwich di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu (23/10/2021) pukul 18.30 WIB. Sebelumnya pada tengah pekan kemarin, The Blues –julukan Chelsea- berhasil meraih kemenangan usai mengalahkan Malmo dalam laga ketiga penyisihan Grup Liga Champions 2021/2022 dengan skor 4-0.

Baca Juga: Blak-blakan, Thomas Tuchel Akui Chelsea Incar Erling Haaland

Lukaku cedera di laga Chelsea vs Malmo

Namun, hasil positif itu menjadi kerugian bagi Chelsea. Sebab, Romelu Lukaku mendapatkan cedera engkel pada laga melawan Malmo.

Alhasil, perannya di gantikan oleh Havertz yang sekaligus mencetak satu gol. Lain halnya juga sama di terima Timo Werner yang mendapat cedera pada laga tersebut.

Jelang laga kontra Norwich, juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan bahwa Lukaku dan Werner absen di pertandingan tersebut. Meski begitu, Tuchel siap mengandalkan Havertz dilini serang Chelsea.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu menjelaskan bahwa Havertz tak hanya pandai dalam menyerang saja. Ia juga mampu dalam membantu area pertahanan The Blues.

“Tanpa Romelu, kami pikir kami bisa bermain dengan Timo sebagai nomor sembilan atau dengan Kai sebagai nomor sembilan,” ucap Tuchel, lewat laman resmi Chelsea, Sabtu (23/10/2021).

“Bagi saya ini bukan false nine karena Kai juga sangat kuat di lini terakhir, di belakang lini terakhir dan tiba di kotak penalti,” sambungnya.

Kai Havertz

“Bagi saya itu adalah kekuatan besar darinya dan ketika dia memainkan nomor sembilan, kami menginginkan ini darinya dan dia melakukannya melawan Malmo. Jadi ini lebih dari apa yang kami harapkan darinya besok,” tambahnya.

Menarik tentunya melihat apakah Havertz sanggup memenuhi ekspetasi Tuchel di lini depan Chelsea. Sejauh ini pun Havertz baru mencetak satu gol dari tujuh penampilannya bersama Chelsea di Liga Inggris 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini