Inter Milan vs Juventus, Edin Dzeko Curhat Hampir Gabung Bianconeri

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 47 2490324 inter-milan-vs-juventus-edin-dzeko-curhat-hampir-gabung-bianconeri-q5mbxnhoq8.jpg Edin Dzeko pindah ke Inter Milan dari AS Roma. (Foto/Reuters)

MILAN Inter Milan akan menjamu Juventus padapekan kesembilan Liga Italia 2021-2022 di Giuseppe Meazza, Senin (25/10/2021) dini hari. Menjelang laga, Edin Dzeko mengungkapkan bahwa dia hampir saja gabung ke Bianconeri pada musim panas 2021 silam.

Sebagaimana diketahui, Dzeko saat ini sudah berstatus sebagai pemain Inter usai diboyong dari tim ibu kota pada musim panas 2021. Inter Milan mendatangkan penyerang asal Bosnia tersebut dengan status bebas transfer.

Foto/Reuters

Tetapi, Inter harus membayar Roma senilai 1,5 juta euro apabila tim berjuluk Nerrazurri tersebut lolos ke Liga Champions musim depan. Sejauh ini, catatan Dzeko bersama Inter cukup impresif dengan koleksi tujuh gol dan tiga assist dari 11 laga.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Italia 2021-2022 di RCTI Pekan Ini: Big Match Inter Milan vs Juventus

Dzeko termasuk salah satu penyerang yang masih tajam meski telah memasuki usia senja. Tak ayal, dirinya diperebutkan tim-tim raksasa meski usianya menginjak 35 tahun.

Baca juga: Inter Milan Beri Sheriff Tiraspol Kekalahan Perdana di Liga Champions, Inzaghi Masih Belum Puas

Bahkan pada musim panas 2020, dirinya hampir menandatangani kontrak untuk Juventus. Namun, pandemi Covid-19 membuat klub berjuluk Serigala Ibu Kota tersebut mengurungkan niat, karena harus menyiapkan uang guna mencari sosok pengganti Dzeko.

Ketika ditanya mengenai rumor tersebut, Dzeko agak setengah hati menjawabnya. Namun, pada akhirnya, Dzeko menyatakan bahwa rumor transfer itu memang benar adanya.

“Saya tidak melihat masa lalu dan saya bahagia di Inter,” kata Dzeko dilansir Football Italia berdasarkan wawancara eksklusifnya bersama La Gazzetta Dello Sport, Jumat 22 Oktober 2021.

Foto/Reuters

“Roma membuka pembicaraan Juventus dan saya tidak tahu apa-apa soal itu. Saya terlibat dengan pembicaraan itu kemudian. Langkah itu gagal karena Roma tidak menemukan sosok pengganti saya,” lanjut mantan penggawa Manchester City tersebut.

Pada musim kompetisi 2021-2022, Dzeko akhirnya menjadi sosok pengganti Romelu Lukaku yang meninggalkan Inter untuk bergabung ke klub lamanya, Chelsea. Sementara Roma menggaet Tammy Abraham dari Chelsea untuk menggantikan Dzeko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini