Lawan PSS Sleman, Persib Bandung Kembali Diperkuat Bek Tangguh dan Gelandang Pekerja Keras

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 49 2489676 lawan-pss-sleman-persib-bandung-kembali-diperkuat-bek-tangguh-dan-gelandang-pekerja-keras-fdoaVkgvx1.jpg Marc Klok sudah bisa tampil usai menjalani larangan akibat akumlasi kartu. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG Persib Bandung akan melawan PSS Sleman (PSS) pada pekan kedepalan Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/10/2021). Di laga ini, Persib sudah akan diperkuat bek tangguh.

Bek tengah Victor Igbonefo sudah kembali usai memperkuat Timnas Senior Indonesia. Kondisi fisiknya pun diklaim baik dan siap dimainkan.

Begitu juga dengan Ardi Idrus yang sudah lepas dari larangan tampil akibat akumulasi kartu kuning. Dia bisa kembali merebut tempat utama di sektor bek kiri. Namun, Zalnando tetap bisa jadi pilihan utama karena tampil apik di laga kontra Bhayangkara FC.

Foto/Persib Bandung

Kapten tim Supardi Nasir juga sudah membaik setelah absen di laga kontra Bhayangkara FC karena cedera. Namun, jika tak memungkinkan dimainkan, Henhen Herdiana bisa dimainkan lagi di sektor kanan pertahanan Persib.

Baca juga: Kasus Cekcok Pelatih Persib Bandung dengan Ofisial Bhayangkara FC Akan Diselidiki Komdis PSSI

Di tengah, Marc Klok juga sudah bisa bermain lagi setelah absen akibat akumulasi kartu kuning di laga sebelumnya. Dia bisa diduetkan lagi dengna Mohammed Rashid sebagai doubel pivot.

Baca juga: 9 Klub Liga 1 Lolos Lisensi AFC dan Nasional 2021, Ada Persija Jakarta dan Persib Bandung

Sedangkan di lini depan, Wander Luiz yang sempat bermasalah kebugarannya diharapkan bisa segera pulih. Namun, jika tak bisa dimainkan, Ezra Walian bisa diandalkan. Ezra sendiri mencetak satu gol cantik ke gawang Bhayangkara FC.

Sementara meski tampil dengan komposisi tim lebih mantap, pelatih Robert Alberts tak menganggap remeh kekuatan PSS. Mereka dianggap kuat di semua lini dan diprediksi akan memberi kesulitan bagi Persib.

"Mereka punya pemain yang cepat di sayap dan memang sejauh ini punya pertahanan yang sangat bagus. Sejauh ini mereka juga berusaha menampilkan permainan terbaik untuk meraih poin maksimal," kata Robert, Kamis (21/10/2021).

Dia lalu menyebut Kim Kurniawan sebagai salah satu pemain yang perlu diwaspadai. Sebab, Kim memberi dampak besar bagi permainan PSS. Pria asal Belanda itu pun tahu persis kualitas Kim yang pernah memperkuat Persib. Namun, tak hanya Kim yang menurutnya perlu diwaspadai.

PSS perlu diwaspadai sebagai satu kesatuan tim. Sebab, PSS mengandalkan permainan kolektif, bukan menonjolkan permaina individu. Apalagi, grafik permainan PSS juga sedang meningkat setelah menang di laga terakhir kontra Barito Putera, sama seperti Persib yang baru mengalahkan Bhayangkara FC.

Foto/Persib Bandung

Meski begitu, Persib siap tempur menghadang laju kekuatan 'Super Elja'. Permainan terbaik siap ditampilkan agar melanjutkan catatan kemenangan sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan.

"Saya pikir tentunya hasil akan datang dengan sendirinya ketika Sleman beranjak sedikit-sedikit menunjukkan performa di dalam tim itu sendiri. Tapi, kita juga tentunya sudah berusaha menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan untuk mendapatkan tiga poin," jelas Robert.

Disinggung apakah akan mempertahankan komposisi tim utama saat melawan Bhayangkara FC lalu ketika menghadapi PSS, Robert belum memastikannya. Dia akan lebih dulu melihat perkembangan pemain dalam sesi latihan hari ini hingga sesaat sebelum kick off digelar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini