Hasil Spartak Moskow vs Leicester City di Liga Eropa 2021-2022: Drama Tujuh Gol Hiasi Kemenangan The Foxes

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 23:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 51 2489283 hasil-spartak-moskow-vs-leicester-city-di-liga-eropa-2021-2022-drama-tujuh-gol-hiasi-kemenangan-the-foxes-Fuq1LTvbap.JPG Leicester City menang 4-3 atas Spartak Moskow di laga lanjutan Grup C Liga Eropa 2021-2022. (Foto: Reuters)

MOSKOW – Drama tujuh gol tercipta dalam laga Leicester City vs Spartak Moskow di laga lanjutan Grup C Liga Eropa 2021-2022 padaa Rabu (20/10/2021) malam WIB. Pada pertarungan sengit itu, Leicester keluar sebagai pemenang usai bersusah payah mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 4-3.

Laga tersebut berlangsung di Otkrytiye Arena, Moskow, Rabu (20/10/2021) malam WIB. Leicester memang mencoba untuk mendominasi jalannya pertandingan, namun mereka harus tertinggal lebih dulu untuk bisa mengalahkan tim tuan rumah.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Leicester City mampu menunjukan kualitas permainan yang cukup menjanjikan pada menit pertama pertandingan. Tim tamu pun mampu menunjukan serangan yang cukup menjanjikan agar dapat memenangkan laga tersebut.

Spartak Moskow vs Leicester City

Meski begitu, Spartak Moskow mampu memberikan serangan balik yang cukup mematikan. Mereka pun mampu unggul 1-0 lebih dahulu ketika Aleksandr Solobev (11’) mampu memberikan kejutan dengan mencetak gol berkat umpan yang diberikan oleh Zelikam Bakaev.

Berbagai percobaan pun dilakukan oleh Leicester untuk dapat menyamakan kedudukan, namun mereka malah kembali kecolongan pada menit ke-44 setelah Jordan Larsson mampu membobol gawang Leicester.

Meski begitu, tim asuhan Brendan Rodgers tersebut langsung dapat mencetak gol balasan di menit ke-45 setelah Patson Daka menyelesaikan umpan Kelechi Iheanacho. Skor 2-1 pun bertahan hingga turun minum untuk keunggulan Spartak Moskow.

Babak Kedua

Di babak kedua, Leicester pun langsung tancap gas untuk dapat mencetak gol penyeimbang. Setelah pertandingan berjalan selama tiga menit, mereka pun berhasil mencetak gol dan mampu menyamakan kedudukan.

Patson Daka (48’) kembali mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu menuntaskan umpan yang juga diberikan oleh Kelechi Iheanacho. Kedudukan sementara pun menjadi 2-2.

Leicester pun tidak mau kehilangan tempo permainan dan terus tampil menyerang. Pada menit ke 54, Daka kembali mampu mencetak gol untuk Leicester sekaligus membalikan keadaan dan unggul dari Spartak Moskow dengan skor 3-2.

Spartak Moskow vs Leicester City

Spartak pun kini kesulitan untuk dapat menguasai pertandingan setelah Leicester tampil habis-habisan di babak kedua. Pada menit ke-78 Patson Daka yang sedang dalam performa terbaiknya mampu kembali mencetak gol dan menambah keunggulan Leicester.

Menjelang akhir pertandingan Sobolev pun mampu memperkecil ketertinggalan Spartak setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-86. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta. Leicester pun mampu mengalahkan Spartak dengan skor 4-3.

Berikut Susunan Pemain:

Spartak Moskow (3-4-3): Aleksandar Maksimenko; Nikolay Rasskazov, Samuel Gigot, Georgiy Dzhikiya; Victor Moses, Roman Zobnin (M Ignatov 69’), Ruslan Litvinov, Ayrton Lucas; Zelimkhan Bakaev (Q Promes 68), Aleksandr Sobolev, Jordan Larsson (A Lomovitskiy 90+2’).

Pelatih: Rui Vitoria.

Leicester City (3-4-1-2): Kasper Schmeichel; Jonny Evans (J Vestergaard 82’), Caglar Soyuncu, Daniel Amartey; Ricardo Pereira (M Albrighton 60’), Youri Tielemans (H Chooudhury 65’), Boubakary Soumare, Luke Thomas (R Betrand 82’); James Maddison; Patson Daka, Kelechi Iheanacho.

Pelatih: Brendan Rodgers.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini