Barcelona vs Dynamo Kiev, Aguero Siap Kerja Keras Bawa Blaugrana Raih Kemenangan Perdana di Liga Champions

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 261 2489067 barcelona-vs-dynamo-kiev-aguero-siap-kerja-keras-bawa-blaugrana-raih-kemenangan-perdana-di-liga-champions-rLogwkGFdD.jpg Sergio Aguero kala membela Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Penyerang Barcelona, Sergio Aguero, menatap penuh ambisi dan optimis laga kontra Dynamo Kiev dalam matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021-2022. Aguero siap bekerja keras untuk mengantar Barcelona menang dan menjaga asa melenggang ke babak berikutnya di Liga Champions.

Sebagaimana diketahui, Barcelona mengawali Liga Champions dengan buruk. Armada Ronald Koeman menelan dua kekalahan, yakni kala melawan Bayern Munich dan Benfica.

Sergio Aguero

Alhasil, Barcelona menjadi juru kunci klasemen Grup E. Blaugrana -julukan Barcelona- belum meraih satu pun poin. Karena itu, Barcelona sangat membutuhkan kemenangan atas Dynamo Kiev demi menjaga asa terus melenggang ke babak berikutnya di Liga Champions.

BACA JUGA: Barcelona vs Dynamo Kiev, Ronald Koeman Hanya Ingin Menang Usai 2 Kali Kalah

Laga tersebut pun akan berlangsung di Camp Nou, Barcelona, Rabu (20/10/2021) malam WIB. Jelang laga, Aguero yang baru saja menjalani debut perdana sebagai pemain Barcelona kala timnya menundukkan Valencia dengan skor 3-1, Senin 18 Oktober 2021, memastikan siap bekerja keras.

BACA JUGA: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Barcelona dan Manchester United Berlaga

Aguero mengaku menikmati momen bermain bersama Barcelona yang meraih poin penuh pada laga sebelumnya. Kini, dirinya ingin mengulang peristiwa tersebut, yakni meraih kemenangan. Aguero percaya diri dapat membantu rekan-rekannya meraih tiga poin penting yang amat dibutuhkan.

“Tentu saja kami tidak punya pilihan selain memenangkan laga ini. Jika tidak, praktis kami pun tersingkir. Tapi kami penuh percaya diri setelah laga hari Minggu dan dengan para penggemar di belakang kami, kami bisa mendapat tiga poin yang kami butuhkan,” ujar Aguero sebagaimana dilansir dari laman resmi klub, Rabu (20/10/2021).

Lebih lanjut, pemain yang pernah menjuarai Liga Inggris bersama Manchester City tersebut juga sadar perlu berusaha keras agar bisa menjadi penyerang kepercayaan sang pelatih. Aguero tidak terlalu memusingkan soal adaptasi karena beranggapan gol akan datang dengan sendirinya.

Sergio Aguero

“Saya berusaha berlatih keras dan kemudian terserah pelatih untuk memutuskan. Satu-satunya cara untuk mendapatkan tempat di tim adalah dengan melakukannya dengan baik. Gol akan datang dengan sendirinya,” tutur Aguero.

Aguero diboyong Barcelona dengan status bebas transfer dari Man City pada musim panas 2021. Dirinya diharapkan dapat membantu Barcelona memperbaiki performa di tengah krisis yang melanda klub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini