Barcelona vs Dynamo Kiev, Ronald Koeman Hanya Ingin Menang Usai 2 Kali Kalah

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 261 2489003 barcelona-vs-dynamo-kiev-ronald-koeman-hanya-ingin-menang-usai-2-kali-kalah-VGFVglh83e.jpg Ronald Koeman tuntut pemain Barcelona menang atas Dynamo Kiev. (Foto/Reuters)

BARCELONA Barcelona akan menjamu Dynamo Kiev pada laga ketiga Grup E Liga Champions 2021-2022 di Stadion Camp Nou, Rabu (20/10/2021) pukul 23.45 WIB. Menjelang pertandingan, Ronald Koeman menegaskan dia hanya ingin timnya meraih kemenangan usai menelan dua kali kekalahan.

Blaugrana—julukan Barcelona—masih belum bisa menampilkan performa apik pada gelaran Liga Champions musim ini. Pada laga pertama, Barca kalah dari 0-3 dari Bayern Munich di kandang mereka sendiri.

Foto/Reuters

Pada laga berikutnya, Barcelona juga menelan pin pahit. Mereka kalah dengan skor 3-0 saat melawan Benfica.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Barcelona dan Manchester United Berlaga

Dengan raihan tersebut, Barcelona sudah kebobolan enam gol dan belum mencetak satu gol pun. Sergio Busquets dan kolega terbenam di dasar klasemen Grup E, terpaut satu poin dari Kiev yang berada di tempat ketiga.

Baca juga: Manchester United vs Atalanta, Solskjaer Bodo Amat Dianggap Tak Bisa Bawa Setan Merah Raih Trofi Liga Champions

Menilai hasil buruk tersebut, Koeman juga tidak ingin tinggal diam. Ia menuntut anak asuhnya untuk bangkit dan wajib memenangi laga kontra Kiev.

“Besok, kami bermain untuk masa depan kami di Liga Champions ini. Setelah kalah dalam dua pertandingan. Kami harus menang untuk memiliki peluang lolos, tidak ada pilihan lain,” ujar Koeman sebagaimana dilansir France 24.

Akan tetapi, misi meraih poin penuh pada laga nanti malam bukanlah perkara mudah. Pasalnya, Barcelona dipastikan tidak akan diperkuat sang bek, Eric Garcia yang menerima kartu merah pada laga sebelumnya.

Selain itu, Koeman juga mengisyaratkan akan mengistirahatkan bintang mudannya, Ansu Fati. Sebagaimana diketahui, Fati tampil ganas bersama Barcelona dengan menjadi aktor penting kemenangan mereka atas Valencia, Senin 18 Oktober 2021 silam.

Foto/Reuters

“Tidak mungkin bagi Ansu Fati untuk memainkan tiga pertandingan penuh dalam tujuh hari,” ujar pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Meski tidak diperkuat pemain pentingnya, Koeman tetap optimis bisa meraih kemenangan. Mantan pelatih Southampton dan Everton tersebut termotivasi untuk menyelamatkan Barcelona di panggung tertinggi sepak bola benua biru.

“Kami harus menang untuk memiliki peluang lolos ke babak berikutnya. Kami tahu apa yang akan kami lakukan. Kami harus menang,” tutupnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini