Gara-Gara Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane Resmi Jadi Pelatih Manchester United?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 51 2488702 gara-gara-cristiano-ronaldo-zinedine-zidane-resmi-jadi-pelatih-manchester-united-kPXYF04BmP.jpg Zinedine Zidane (kanan) dan Cristiano Ronaldo berpotensi kerja sama di Manchester United. (Foto: UEFA.com)

ZINEDINE Zidane disebut-sebut sangat dekat untuk menjadi pelatih Manchester United. Menurut laporan El Chiringuito TV, Selasa (19/10/2021), jika manajemen Manchester United memecat Ole Gunnar Solskjaer dalam waktu dekat, Zinedine Zidane akan duduk di kursi pelatih Setan Merah.

Lantas, kenapa Manchester United memilih Zinedine Zidane? Bukannya ada pelatih jempolan lain yang lebih mengenal atmosfer Liga Inggris macam Antonio Conte?

Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo

(Zidane dan Cristiano Ronaldo tahun terakhir kerja sama di Real Madrid)

Masih menurut El Chiringuito TV, pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, yang memberi rekomendasi kepada manajemen Setan Merah untuk menjadikan Zinedine Zidane sebagai pelatih. Cristiano Ronaldo tidak asal memberi rekomendasi karena mengenal betul sosok Zinedine Zidane.

Sebelumnya, mereka sempat 2,5 tahun bekerja sama di Real Madrid (2016-2018). Dalam periode tersebut, Real Madrid memenangkan tiga trofi Liga Champions dan satu gelar Liga Spanyol!

Hebatnya, tiga trofi Liga Champions disabet secara beruntun! Semenjak Liga Champions berganti format pada 1992-1993, tak ada satu pun tim yang sanggup memenangkan Liga Champions tiga musim beruntun.

BACA JUGA: Mengejutkan! Patung Lilin Cristiano Ronaldo di Museum Madame Tussauds Masih Gunakan Jersey Juventus

Jangankan tiga musim, dua musim beruntun pun tak ada yang mampu melakukannya. Selain Cristiano Ronaldo, Gary Neville selaku pesepakbola legenda Manchester United juga memberi pandangan.

Ia menilai, Antonio Conte bukan sosok tepat untuk menjadi pelatih Manchester United selanjutnya. Hal itu menyiratkan Gary Neville condong memilih Zinedine Zidane sebagai suksesor Ole Gunnar Solskjaer.

Antonio Conte

(Antonio Conte dinilai tak cocok tangani Manchester United)

“Secara pribadi, saya rasa Conte tidak akan menjadi pelatih Manchester United, saya rasa itu tidak akan terjadi," kata Gary Neville mengutip dari Daily Star, Selasa (19/10/2021).

“Conte pelatih yang hebat. Akan tetapi, saya pikir pelatih tertentu cocok dengan klub tertentu dan saya tidak berpikir Conte cocok dengan Man United secara pribadi. Seperti yang saya katakan, Conte pelatih hebat tapi saya rasa dia tidak cocok untuk itu," lanjut Gary Neville.

Potensi Ole Gunnar Solskjaer terpental dari jabatan Manchester United sangat besar. Sebab, dalam lima laga ke depan Manchester United bersua lawan-lawan kuat. Sebut saja Atalanta, Liverpool, Tottenham Hotspur, Atalanta dan Manchester City.

Karena itu, menarik menanti kelanjutan masa depan Ole Gunnar Solskjaer. Akankah kolaborasi Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane benar tercipta di Manchester United?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini