5 Calon Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool, Nomor 1 Mengejutkan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 45 2487190 5-calon-pengganti-jurgen-klopp-di-liverpool-nomor-1-mengejutkan-242mkmu64w.JPG Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Saat ini Liverpool tengah bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Liverpool pun sejauh ini menjadi satu-satunya tim di Liga Inggris yang belum merasakan kekalahan.

Kendati begitu, menurut laporan dari Mirror, posisi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp justru saat ini sedang tidak aman. Pelatih yang mengantarkaan The Reds juara Liga Champions dan Liga Inggris itu terancam bakal ditendang dengan pelatih baru pilihan klub.

Lantas siapa saja pelatih yang diisukn akan menggantikan Klopp?

Berikut 5 Calon Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool:

5. Pep Lijnders

Pep Lijnders

Lijnders saat ini adalah asisten pelatih Klopp di Liverpool. Sebelumnya ia sudah lama bekerja untuk Liverpool, tepatnya sedarai 2014 dan bahkan ketika tim tersebut masih ditangani oleh Brendan Rodgers.

Lijnders jelas memiliki peranan yang hampir sama besar seperti Klopp di Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Jadi, jika mencari pelatih pengganti Klopp, maka Lijnders disebut bisa menjadi solusi terbaik.

Liverpool tak perlu mencari pelatih baru yang tentunya membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Sebab Lijnders jelas sudah sangat mengenal para pemain The Reds.

4. Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde saat ini sedang menganggur alias tak menangani klub mana pun. Jadi, Liverpool bisa menghubungi Klopp lebih cepat dan mungkin lebih mudah untuk menawarkn pelatih asal Spanyol itu untuk menggantikan Klopp.

Terakhir kali Valverde menangani tim adalah pada 2017-2020, yakni melatih Barcelona. Selama di Barcelona, Valverde sukses meraih dua trofi Liga Champions, satu Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol. Jika Liverpool berniat tampil konsisten di kompetisi domestik, maka Valverde jelas bisa menjadi opsi terbaik.

3. Antonio Conte

Antonio Conte

Antonio Conte bisa menjadi solusi terbaik Liverpool jika memecat Klopp dalam waktu dekat ini. Pasalnya Conte sejauh ini masih mengganggur alias belum menangani klub mana pun.

Secara kualitas, Conte adalah pelatih top dunia. Conte memimpin Juventus meraih tiga gelar Liga Italia berturut-turut.

Lalu saat di Chelsea, Conte meraih gelar Liga Inggris dan Piala FA. Kemudian di Inter Milan, Conte meraih satu gelar Liga Italia.

Conte terakhir kali menangani Inter selama dua tahun. Pada momen bersama Inter, Conte memimpin tim tersebut ke final Liga Eropa di musim pertamanya. Dia kemudian memimpin Nerazzurri meraih gelar Serie A pertama mereka dalam sebelas tahun di tahun keduanya.

2. Steven Gerrard

Steven Gerrard

Tak ada yang lebih baik selain legenda yang kembali ke klub. Ya, Gerrard bisa saja mudik ke Liverpool untuk menjadi pengganti Klopp.

Secara kualitas, Gerrard cukup andal dalam hal melatih. Terbukti klubnya saat ini, Rangers, telah sukses menjadi pemenang di Liga Skotlndia 2020-2021.

1. Xabi Alonso

Xabi Alonso (lanan) bersama Gerrard saat masih di Liverpool

Xabi Alonso saat ini melatih tim B Real Sociedad. Ia ditunjuk menangani Sociedad B sejak Juli 2019 dan memiliki kontrak hingga 2022. Sebelum ditunjuk menangani tim kedua Sociedad, Alonson pernah satu musim menjadi pelatih tim muda Real Madrid.

Alonso bisa dikatakan tengah meniti karier sebagai pelatih. Ia belum memiliki klub senior dan mungkin saja Liverpool bisa menjadi klub senior pertama yang dilatih Alonso.

Apalagi Alonso sendiri adalah legenda Liverpool, jadi kurang lebih ia sudah tahu bagaiman kondisi klub dan gaya permainan The Reds.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini