Bukan Lionel Messi, Ronaldo Jagokan Pemain Ini Menangkan Trofi Ballon dOr 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 51 2486608 bukan-lionel-messi-ronaldo-jagokan-pemain-ini-menangkan-trofi-ballon-dor-2021-plTOIuUGbu.jpg Ronaldo Luis tak jagokan Lionel Messi rebut trofi Ballon dOr 2021. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

PESEPAKBOLA legenda asal Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, tidak latah seperti banyak orang yang menjagokan Lionel Messi untuk memenangkan trofi Ballon dOr 2021. Pria 45 tahun itu justru memfavoritkan Karim Benzema untuk meraih trofi berbentuk bola emas tersebut.

“Tanpa ragu, jagoan saya untuk Ballon dOr adalah Benzema. Penyerang terbaik, level brutal selama 10 tahun terakhir dan meraih berbagai gelar juara. Bukan begitu?,” kata Ronaldo di akun Facebook-nya, Okezone mengutip dari Sportbible, Jumat (15/10/2021).

Karim Benzema

(Ronaldo jagokan Karim Benzema raih trofi Ballon dOr 2021)

Peran Karim Benzema tak terlihat ketika masih bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo di Real Madrid (2009-2018). Penyerang berpaspor Aljazair itu lebih berperan sebagai pelayan pesepakbola berpaspor Portugal tersebut kala itu.

Namun, semenjak Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2018, Karim Benzema muncul sebagai mesin gol Los Blancos –julukan Real Madrid. Dalam tiga musim terakhir (belum menghitung musim ini), koleksi gol Karim Benzema selalu menembus barier 20 gol di Liga Spanyol.

Musim ini, performa luar biasa dicatatkan penyerang 33 tahun. Hanya dari delapan penampilan Liga Spanyol 2021-2022, Karim Benzema mengemas Sembilan gol!

BACA JUGA: 5 Pemain yang Bisa Gagalkan Lionel Messi Rebut Trofi Ballon dOr 2021, Nomor 1 si Raja Rekor

Bersama Timnas Prancis, Karim Benzema juga menunjukkan kelasnya. Di Piala Eropa 2020, Karim Benzema mencetak empat gol hanya dari empat pertandingan.

Dalam tujuh penampilan terkini bersama Timnas Prancis, Karim Benzema juga mengemas enam gol. Karena itu, Ronaldo yang berpengalaman dua kali meraih trofi Ballon dOr, menjagokan Karim Benzema sebagai yang terbaik tahun ini.

Karim Benzema

Bagaimana dengan Karim Benzema sendiri? Apakah ia berkeinginan memenangkan trofi Ballon dOr sebelum pensiun? Pemain yang masuk nominasi trofi Ballon dOr 2021 itu sangat berharap bisa memenangkannya.

“Sejak saya masih kecil, selalu menjadi impian saya untuk memenangkan Ballon dOr. Ini adalah impian bagi sebagian besar pemain,” kata Karim Benzema.

“Tentu saja saya akan bekerja keras yang saya bisa untuk memenangkan trofi itu. Saya berharap suatu hari nanti saya dapat memenuhi mimpi yang saya miliki sejak masih muda,” tutup mantan penyerang Olympique Lyon tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini