Hanya Debut Bersama Barcelona di Laga Persahabatan, Sergio Aguero Sudah Senang

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 46 2486940 hanya-debut-bersama-barcelona-di-laga-persahabatan-sergio-aguero-sudah-senang-KaNxoczEMu.jpg Sergio Aguero didatangkan Barcelona dari Manchester City. (Foto/Reuters)

BARCELONA – Striker Barcelona, Sergio Aguero sudah girang bisa melakoni debut pertamanya. Momen terjadi pada laga persahabatan saat timnya menghadapi melawan UE Cornella pada Rabu (13/10/2021).

Aguero memang belum bisa tampil sejak dibeli dari Manchester City pada bursa transfer musim panas 2021 silam secara gratis. Pemain asal Argentina itu mengalami cedera yang membuatnya masik ruang perawatan.

 Foto/Barcelona

Total ia sudah absen selama 10 minggu untuk memulihkan cedera pada betisnya. Meski begitu, tengah jeda internasional Barcelona melaukan pertandingan uji coba melawan tim kasta ketiga Liga Spanyol UE Cornella.

Baca juga: Usai Perpanjang Kontrak Pedri, Barcelona Fokus Pagari Ansu Fati

Pada laga tersebut, Aguero bermain selama 30 menit ntuk mengisi lini serang Barcelona. Alhasil pemain berusia 33 tahun itu sukses mencetak satu gol. Laga tersebut berkesudahan dengan hasil imbang 2-2.

Baca juga: Tolak PSG, Lionel Messi Diharapkan Jadi Pemain Gratisan di Barcelona

Kembalinya pemain asal Argentina itu membuat angin segar untuk skuad Barcelona. Di tengah hasil negatif dalam beberapa laga di Liga Spanyol musim ini Aguero diharapkan isa memecah kebuntuan Barcelona.

Setelah laga usai, Aguero memberika komentarnya soal peluang untuk melakukan debut resmi pertamanya di Liga Spanyol musim 2021-2022. Ia berharap bisa dipercaya tampil sebagai starter di setiap pertandingan usai kembali dari cederanya.

Lebih lanjut, Aguero mengatakan bahwa mencetak gol pada laga melawan UE Cornella membuat dirinya memiliki rasa optimis. Ia berhara bisa membantu banyak Barcelona pada kompetisi yang diikuti Barcelona musim ini.

“Anda hanya dapat menganggap diri Anda sebagai starter ketika Anda melakukan hal-hal dengan baik dan membantu tim,” ucap Aguero, dilansir dari Mirror, Jumat (15/10/2021).

Foto/Reuters

"Dan itulah yang saya pikirkan. Dalam membantu tim dengan gol setiap kali saya harus bermain,” pungkasnya.

Sementara itu, Barcelona kini menempati peringkat tujuh klasemen sementara Liga Spanyol musim ini. Skuad asuhan Ronald Koeman hanya meraih 12 poin dari tujuh laga yang telah dijalani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini