Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya, Aji Santoso Perkukuh Pertahanan Bajul Ijo

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 49 2485980 persipura-jayapura-vs-persebaya-surabaya-aji-santoso-perkukuh-pertahanan-bajul-ijo-QlJxHHunr0.jpg Aji Santoso persiapkan Persebaya Surabaya untuk melawan Persipura Jayapura (Foto: Istimewa)

SLEMAN - Persebaya Surabaya akan memulai seri kedua Liga 1 2021-2022 dengan melawan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu 16 Oktober 2021. Jelang pertandingan itu, Pelatih Persebaya, Aji Santoso, memperkukuh pertahanan timnya yang merupakan kelemahan mereka pada seri pertama.

Sebagaimana diketahui, Persebaya kampanyenya di Liga 1 musim ini dengan meraih dua kemenangan dan empat kekalahan. Kemenangan didapatkan Persebaya saat melawan Persikabo 1973 dan PSS Sleman dengan skor serupa, yaitu 3-1.

Aji Santoso (Foto: Persebaya Surabaya)

Sementara itu, empat kekalahan diterima Persebaya saat menghadapi Borneo FC, PSM Makassar, Bhayangkara FC, dan PSIS Semarang. Kini, mereka menempati posisi ke-12 klasemen sementara dengan raihan enam poin.

BACA JUGA: Profil Persebaya Surabaya: Sejarah Berdiri, Prestasi hingga Daftar Pemain Legenda

Sebelum seri kedua Liga 1 bergulir, Persebaya melakukan persiapan, baik dari sisi taktikal maupun fisik. Selain itu, Aji Santoto juga berusaha untuk memperkukuh pertahanan Persebaya.

"Kami sudah memasuki sesi taktikal setelah kemarin fokus membenahi fisik. Selanjutnya, pertahanan akan menjadi fokus utama kami karena itu yang jadi evaluasi selama seri satu," ujar Aji Santoso, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Kamis (14/10/2021).

Lebih lanjut, Aji Santoso menyatakan Persebaya tak memandang remeh Persipura. Meskipun saat ini Persipura menempati posisi ke-14, Aji Santoto menilai Persipura punya kualitas untuk bangkit.

Aji Santoso mengantisipasi agar kebangkitan Persipura tidak terjadi kala bersua Persebaya. Sebab, Persebaya (enam poin) dan Persipura (lima poin) hanya dipisahkan satu poin saja di klasemen sementara.

Persebaya Surabaya (Foto: Liga Indonesia Baru)

"Persipura pasti mencari momen kebangkitan karena mereka juga mengalami tren kurang baik saat seri satu. Jadi jelas kondisinya tidak menguntungkan buat kita," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini