Sepantaran, Joao Felix Yakin Bisa Selevel Kylian Mbappe dan Erling Haaland

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 46 2486136 sepantaran-joao-felix-yakin-bisa-selevel-kylian-mbappe-dan-erling-haaland-0kDtYLHbW3.jpg Joao Felix didatangkan Atletico Madrid dari Benfica. (Foto/Reuters)

MADRID – Striker Atletico Madrid, Joao Felix, sepantaran dengan Kylian Mbappe (22) dan Erling Haaland (21) secara usia, tetapi untuk level permainan dia kalah jauh. Meski demikian, pemain berusia 21 tahun itu yakin performanya akan setara dengan Haaland atau Mbappe

Felix didatangkan Atletico Madrid dari Benfica pada 2019 dengan nilai transfer 126 juta pounds atau sebesar Rp2,2 triliun. Dia digadang-gadang akan menjadi penerus Cristiano Ronaldo.

Foto/Reuters

Tentu dengan harga yang fantastis itu, Felix diharapkan dapat menjadi bomber Los Rojiblancos –julukan Atletico Madrid. Akan tetapi kisahnya tidak berjalan mulus di Wanda Metropolitano.

Baca juga: Terbongkar! Atletico Madrid Hampir Bajak Lionel Messi dari Barcelona

Dengan label sebagai pemain termahal Atletico Madrid sepanjang sejarah, dia gagal memberikan penampilan terbaiknya. Pasalnya, Felix kerap kali menepi akibat cedera yang menghantuinya.

Baca juga: Kaget Griezmann Balik ke Atletico Madrid, Suarez Merasa Tertipu

Felix mencatatkan 81 penampilannya di semua kompetisi dengan mengoleksi 19 gol dan sembilan assist. Dia pun turut mengantarkan Los Rojiblancos menyabet juara La Liga 2020-2021. Akan tetapi, untuk musim ini pemain berpaspor Portugal itu belum cetak gol maupun assist dari tiga laga yang dia mainkan.

Kendati demikian, Felix tak mau dibilang gagal. Dia yakin bahwa dirinya masih bisa bersaing dan selevel dengan Mbappe dan Haaland.

Dia pun berkelit bahwa sampai saat ini belum bisa berada di level terbaiknya lantaran cedera yang menghantuinya. Felix yakin dirinya masih bisa berjuang untuk dapat mencapai puncak performanya.

Foto/Reuters

“Ya, saya bisa seperti mereka (Mbappe dan Haaland). Saya hanya belum mencapai level terbaik saya,” ungkap Felix, dilansir dari Football Espana, Kamis (14/10/2021).

“Dalam beberapa musim terakhir saya mengalami beberapa cedera dan saya tidak menikmati musim yang bebas dari cedera,” lanjutnya.

“Tetapi ketika itu terjadi, saya pikir saya bisa berjuang untuk berada di posisi itu,” pungkas Felix.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini