5 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo Kelar Laga Portugal vs Luksemburg, Nomor 1 Permalukan Lionel Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 51 2485446 5-rekor-yang-dipecahkan-cristiano-ronaldo-kelar-laga-portugal-vs-luksemburg-nomor-1-permalukan-lionel-messi-xj3KPh229Y.jpg Cristiano Ronaldo cetak sejumlah rekor kelar laga Portugal vs Luksemburg. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

SEJUMLAH rekor dipecahkan Cristiano Ronaldo kelar laga Portugal vs Luksemburg di lanjutan matchday keenam Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. Sederet rekor pecah setelah Cristiano Ronaldo menjadi bintang di laga tersebut dengan mencetak hattrick, sekaligus membantu Portugal menang 5-0.

Sebanyak tiga gol Cristiano Ronaldo dicetak pada menit 8, 13 dan 87. Sementara itu, dua gol Portugal lain dilesakkan Bruno Fernandes pada menit 17 dan Joao Palhinha (69’). Lantas, rekor apa saja yang dipecahkan Cristiano Ronaldo?

Berikut 5 rekor yang dipecahkan Cristiano Ronaldo kelar laga Portugal vs Luksemburg:

5. 10 Hattrick di Level Internasional

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi pesepakbola pertama di kategori pria yang mengemas 10 hattrick di level internasional atau negara. Hattrick ke-10 dicatatkan Cristiano Ronaldo di laga dini hari tadi.

BACA JUGA: Belum Puas, Cristiano Ronaldo Ingin Cetak Rekor Lain Lagi

Cristiano Ronaldo memulai rentetan hattrick-nya delapan tahun lalu. Saat itu, Cristiano Ronaldo mencetak hattrick saat Portugal menang 4-2 atas Irlandia Utara di Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa.

4. Pertajam Rekor Gol

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo semakin mempertajam status sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional. Cristiano Ronaldo telah mengemas 115 gol.

BACA JUGA: 30 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo sebagai Pesepakbola Profesional, Lionel Messi Gigit Jari?

Ia unggul enam gol dari pemegang rekor sebelumnya, Ali Daei. Sayangnya, Ali Daei tak bisa menambah pundi-pundi golnya karena sudah pensiun sejak 2006. Saat ini, hanya Cristiano Ronaldo dan Ali Daei yang menembus barier 100 gol di level internasional.

3. Pertajam Rekor Penampilan

Cristiano Ronaldo

Tak hanya pencetak gol terbanyak, Cristiano Ronaldo juga memegang rekor penampilan terbanyak di level internasional atau negara. Cristiano Ronaldo sejauh ini mengemas 182 penampilan bersama Timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo melewati sang pemegang rekor sebelumnya yang berpaspor Spanyol, Sergio Ramos, yang mencatatkan 180 penampilan. Rekor Sergio Ramos dibalap Cristiano Ronaldo karena sejak April 2021, ia tak kunjung dipanggil Timnas Spanyol.

2. Luksemburg Paling Sering Jadi Korban

Cristiano Ronaldo

Luksemburg kini berstatus negara yang paling sering dibobol Cristiano Ronaldo. Tercatat, Luksemburg Sembilan kali dibobol Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Lithuania dan Swedia berstatus negara yang paling sering dikoyak jala gawangnya oleh Cristiano Ronaldo. Keduanya sama-sama tujuh kali dibobol Cristiano Ronaldo.

1. Tinggalkan Lionel Messi

Lionel Messi

Cristiano Ronaldo semakin meninggalkan sang rival, Lionel Messi, perihal jumlah gol di level internasional. Lionel Messi saat ini baru mengemas 80 gol, atau terpaut 35 gol dari Cristiano Ronaldo!

Jangankan untuk membalap jumlah gol Cristiano Ronaldo, untuk menembus barier 100 gol saja Lionel Messi butuh usaha ekstra. Sebab, usia Lionel Messi sudah tak muda lagi yakni 34 tahun.

Ditambah lagi, jumlah laga internasional tak cukup banyak dalam setahun. Jika tak ada event, jumlah laga dalam setahun tak sampai 15 pertandingan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini