Sang Agen Bantah Franck Kessie Bakal ke Inter, tapi Milan Tetap Harus Gerak Cepat

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 47 2485738 sang-agen-bantah-franck-kessie-bakal-ke-inter-tapi-milan-tetap-harus-gerak-cepat-rBECjpvMiF.JPG Pemain AC Milan, Franck Kessie. (Foto: Reuters)

MILAN - Masa depan Franck Kessie di AC Milan sampai saat ini masih tanda tanya. Ia yang belum mendapatkan kontrak baru itu diisukan tengah melakukan pembicaraan dengan rival abadi Rossoneri, yakni Inter Milan.

Kendati begitu, agen Kessie George Atangana membantah kabar tersebut. Ia memastikan kliennya belum bernegosiasi dengan Inter, tapi bukan berarti tak ada penawaran klub lain, jadi dirinya menyarankan Milan harus bergerak cepat dengan kontrak baru Kessie.

Kontrak Kessie akan habis pada musim panas 2022 mendatang. Saat ini, kabarnya ia menerima gaji 2,2 juta euro atau setara Rp35 miliar per tahun. Milan tentu sangat ingin segera merampungkan kontrak Kessie.

Baca Juga: Mike Maignan Jalani Operasi, AC Milan Datangkan Kiper Buangan AS Roma

Franck Kessie

Apalagi Milan tidak akan mau kehilangan gelandang asal Pantai Gading itu secara gratis musim depan. Maklum, mereka telah kehilangan Gigio Donnarumma ke Paris Saint Germain dan Hakan Calhanoglu menyeberang ke tim rival sekota Inter secara cuma-cuma.

Keadaan ini kabarnya berusaha untuk dimanfaatkan Atangana untuk menawarkan Kessie ke Inter. Namun, Atangana menilai dirinya tak perlu melakukan hal tersebut untuk menaikkan kesepakatan.

“Pemain sekaliber Franck tidak perlu ditawarkan ke klub manapun. Pada intinya, saya tidak pernah berbicara dengan pihak Inter,” kata Atangana dikutip Football Italia, Rabu (13/10/2021).

Dalam kesepakatan kontrak barunya, Milan menawarkan gaji sebesar 4 juta euro atau setara Rp64 miliar. Namun, nilai tersebut rupanya belum memenuhi kesepakatan.

Milan kemudian dikabarkan siap menaikkan gaji hingga 6 juta euro atau Rp96 miliar per tahun. Hanya saja, Atangana merasa angka tersebut masih terlalu rendah.

Apalagi pemain asal Pantai Gading tersebut mempunyai peran penting di posisi sebagai gelandang bertahan. Keberadaannya sangat dibutuhkan untuk bersaing. Oleh sebab itu, Atangana pun menuntut Milan untuk memberikan penawaran setara.

Franck Kessie

“Pemain yang penting membutuhkan kontrak yang sesuai dengan standarnya. Memang ada tawaran formal dari klub. Namun, angka yang diberikan jauh dari yang diharapkan,” sambungnya.

Kessie jelas memberikan peran yang amat penting di lini tengah Milan dalam beberapa tahun terakhir. Kehilangan Kessie jelas akan membuat kekosongan yang amat nyata untuk skuad asuhan Stefano Pioli tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini