Pemerintah Izinkan Penonton Hadir di Laga Liga 1 dan Liga 2021-2022, PSSI Siapkan Regulasinya

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 49 2485268 pemerintah-izinkan-penonton-hadir-di-laga-liga-1-dan-liga-2021-2022-pssi-langsung-gerak-cepat-2Yu3AsDXqC.jpg Logo PSSI. (Foto: PSSI)

JAKARTA - PSSI menyambut baik lampu hijau yang sudah diberikan Pemerintah Indonesia terkait dibolehkannya penonton hadir di stadion pada laga Liga 1 dan Liga 2 2021-2022. Untuk bisa memastikan semuanya berjalan lancar, pihak PSSI pun kini mencari formula terbaik dalam menerapkan penonton hadir di pertandingan.

Seperti yang diketahui, ajang Liga 1 dan Liga 2 musim ini tak diperbolehkan ada penonton. Bahkan, acara nonton bersama juga tak diperbolehkan guna memutus rantai Covid-19.

Kendati begitu, pemerintah memberikan angin segar bahwa nantinya Liga 1 dan Liga 2 dapat dihadiri oleh penonton di stadion. Namun, menurut Sekjen PSSI, Yunus Nusi, rencana tersebut masih akan diracik guna mencari formula terbaiknya.

Baca Juga: Khawatir Barito Putera yang Berada di Zona Degradasi, Djanur Janji Bakal Benahi Permainan Timnya

Logo PSSI

"PSSI tentu akan mengkaji sedemikian rupa sehingga pada saat nanti pertandingan dengan ada suporter, itu berlangsung sesuai harapan pemerintah dan kita semua," kata Yunus Nusi, dilansir dari PSSI, Selasa (12/10/2021).

Kemudian, Yunus Nusi juga akan membicarakannya dengan pihak-pihak yang terkait. Pihak tersebut seperti PT LIB, serta semua pendapat klub yang ikut serta di Liga 1 dan Liga 2.

"PSSI akan mendiskusikan hal ini dengan PT LIB dan klub tentang masalah teknisnya," sambungnya.

Tentunya, PSSI sangat mengapresiasi lampu hijau yang diberikan pemerintah. Menurutnya, para suporter dan pecinta sepak bola di tanah air akan senang dan tak sabar akan terwujudnya rancangan tersebut.

"PSSI mengapresiasi kebijakan pemerintah dalam hal ini Ketua Gugus Tugas COVID-19 Jawa-Bali tentang adanya suporter atau penonton di Liga 1 dan Liga 2. Teman-teman suporter pun akan dengan senang hati menyambut hal ini," imbuhnya.

Papua vs Kaltim sepakbola putra. (Foto: PB PON XX Papua)

Pada ajang PON XX Papua 2021, cabang olahraga (cabor) sepakbola sudah diperbolehkan adanya penonton. Hal itu membuktikan sejatinya membolehkan penonton di stadion bisa diterapkan di Liga 1 dan Liga 2 tapi dengan protokol yang sangat ketat pastinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini