Khawatir Barito Putera yang Berada di Zona Degradasi, Djanur Janji Bakal Benahi Permainan Timnya

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 49 2485106 khawatir-barito-putera-yang-berada-di-zona-degradasi-djanur-bakal-lakukan-ini-GJqQzMUyoV.jpeg Aksi Barito Putera saat melawan PSM Makassar. (Foto: LigaIndonesiaBaru)

YOGYAKARTA - Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman saat ini tengah mengkhawatirkan timnya yang berada di posisi ke-17 di klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Tentunya Djanur -sapaan akrab Djajang- tak mau hal tersebut terjadi. Karena itu, ia kini fokus membenahi segala lini yang dirasanya masih kurang maksimal.

Seperti yang kita ketahui, saat ini tim berjuluk Laskar Antasari itu sedang terseok-seok pada seri pertama Liga 1 2021-2022. Mereka tercecer di urutan 17, dengan empat poin. Poin itu dengan rincian, enam laga, satu menang, satu imbang, dan empat kekalahan.

Sebab dari itu, Djanur -sapaannya itu ingin merombak kekuatan para anak asuhnya. Hal itu guna menatap seri kedua Liga 1 agar mendapati hasil yang lebih baik. Mengingat, mereka minim membuat gol dan lebih sering kebobolan.

Baca Juga: Hasil Barito Putera vs Bhayangkara FC di Pekan Keenam Liga 1 2021-2022: The Guardian Menang 3-2

Barito Putera vs PS Tira

"Ya yang pasti di sisi penyelesaian akhir, sektor penyerangan kita. Karena begitu banyak menciptakan peluang tapi tidak satupun yang terciptakan gol," kata Djanur dilansir dari laman resmi Liga 1, Selasa (12/10/2021).

"Disamping itu tentunya soal kesabaran dan konsentrasi di belakang juga, karena tidak gol-gol berpengaruh juga ke pemain belakang kami," sambungnya.

Di sisi lain, kehilangan Cassio De Jesus juga menjadi alasan rapuhnya sektor pintu pertahanan. Pemain asal Brasil itu sedang menepi lantaran dirinya cedera. Menurutnya, Cassio adalah pemain penting guna memimpin barisan pertahanan.

"Dari awal tidak bisa memainkan Cassio karena cedera, ya memang jelas Cassio tadinya menjadi andalan kami di lini pertahanan. Tapi sampai saat ini belum bisa tampil, ya memang itu suatu kerugian buat kami," ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, Djanur masih belum mengetahui pasti kapan pilar pertahanannya itu akan kembali tampil bersama pasukan Laskar Antasari. Kendati begitu, ia berniat untuk mendatangkan pemain anyar guna menutup posisi yang ditinggalkan pilarnya tersebut.

Djajang Nurdjaman

Jadi, Djanur akan melakukan apa pun agar Barito bisa terbebas dari zona degradasi. Ia akan langsung tancap gas saat seri kedua Liga 1 2021-2022 bergulir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini