Takkan Ikut Buru Erling Haaland, Chelsea Sudah Puas Punya Romelu Lukaku

Hasyim Ashari, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 04:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 51 2484759 takkan-ikut-buru-erling-haaland-chelsea-sudah-puas-punya-romelu-lukaku-lvOOPMdLd5.jpg Romelu Lukaku saat tampil untuk Chelsea. (Foto: Reuters)

LONDON Chelsea dikabarkan takkan ikut berburu jasa Erling Haaland di bursa transfer berikutnya. Hasrat mereka terhadap bintang Borussia Dortmund itu melutur karena sudah puas dngan kinerja Erling Haaland saat ini.

Seperti diketahui, Chelsea telah menambah kekuatan lini depannya dengan mendatangkan mantan pemainnya, yaitu Romelu Lukaku. Dia direkrut dari Inter Milan dengan harga yang cukup fantastis, yaitu 97,5 juta poundsterling atau sekira Rp1,8 triliun pada musim panas ini.

Erling Haaland

Padahal, sebelumnya, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu menaruh minatnya untuk mengontrak Erling Haaland senilai 150 juta poundsterling atau sebesar Rp2,9 triliun. Namun, cinta The Blues -julukan Chelsea- untuk mendapat Haaland bertepuk sebelah tangan karena ditolak mentah-mentah oleh Dortmund.

BACA JUGA: Cocok dengan Klopp, Liverpool Didesak Rekrut Haaland Musim Depan

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang yang Diperebutkan Real Madrid dan Barcelona pada 2022, Nomor 1 si Raja Gol

Menurut laporan Football London, Senin (11/10/2021), Chelsea tidak mungkin menyalakan kembali minat mereka pada pemain berusia 21 tahun tersebut meskipun klausul kontraknya akan turun pada tahun depan.

Laporan tersebut menambahkan bahwa klub raksasa Liga Inggris itu malah justru akan fokus untuk menemukan solusi di lini pertahanan dan tengah mereka.

Selain itu, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, juga akan berada di bawah tekanan untuk menggunakan Haaland dan Lukaku secara bersamaan. Jadi, situasi ini membuat Chelsea akan semakin berat untuk mendatangkan Haaland.

Erling Haaland

Selain Chelsea, ada banyak klub yang dikaitkan dengan Haaland. Real Madrid dan Juventus pun membidik Haaland sebagai proyek masa depan jangka panjang mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini