Share

Republik Ceko vs Wales Imbang, Aaron Ramsey Bela Danny Ward yang Cetak Gol Bunuh Diri

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2021 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 09 51 2483736 republik-ceko-vs-wales-imbang-aaron-ramsey-bela-danny-ward-yang-cetak-gol-bunuh-diri-6nyFfWXkHi.jpg Laga Timnas Republik Ceko vs Timnas Wales di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Instagram/@fawales)

PRAHA – Penggawa Timnas Wales, Aaron Ramsey, memberi pembelaan kepada Danny Ward yang melakukan blunder fatal di laga kontra Republik Ceko dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Alih-alih mengkritik ataupun menyalahkan, Ramsey justru menyanjung penampilan Ward yang menurutnya tetap luar biasa.

Sebagaimana diketahui, kiper Timnas Wales, Danny Ward, melakukan blunder fatal berujung gol bunuh diri pada menit 49. Alhasil, Wales tertahan di markas Ceko dengan skor 2-2 pada Sabtu (9/10/2021) dini hari tadi.

Laga Timnas Republik Ceko vs Timnas Wales di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Foto: Instagram/@fawales

BACA JUGA: Laga Latvia vs Belanda Berjalan Sulit, Van Gaal Lega Bisa Van Dijk Dkk Bisa Menang

Di sisi lain eks bintang Arsenal itu tak ingin menyalahkan dirinya atas hasil tersebut. Menurutnya, kiper Leicester City itu sudah tampil sangat baik.

BACA JUGA: Susah Payah Kalahkan Latvia, Van Dijk Akui Belanda Sempat Kesulitan

"Danny benar-benar luar biasa bagi kami. Dia telah membuat beberapa penyelamatan yang sangat besar. Hal seperti ini sudah biasa terjadi dari waktu ke waktu," kata Ramsey dilansir dari Daily Mail, Sabtu (9/10/2021).

"Saya yakin tidak ada yang perlu dikhawatirkan darinya. Kami sangat senang dia menjadi penjaga gawang untuk kami," sambungnya.

Dukungan senada juga dikatakan oleh sang pelatih, Robert Page. Menurutnya, kiper miliknya itu sudah memiliki sentuhan yang bagus pada laga tersebut. Ia juga mengklaim bahwa anak asuhnya itu akan bangkit di laga selanjutnya.

"Danny akan kecewa dengan itu. Tapi, dia akan bangkit kembali dan saya pikir itu adalah sentuhan yang sangat bagus," kata Page.

"Para pemain akan berkumpul di sekelilingnya dan, mengetahui dia sebagai karakter, itu tidak akan menjadi masalah baginya," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini