Share

Laga Latvia vs Belanda Berjalan Sulit, Van Gaal Lega Bisa Van Dijk Dkk Bisa Menang

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2021 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 09 51 2483640 laga-latvia-vs-belanda-berjalan-sulit-van-gaal-lega-bisa-van-dijk-dkk-bisa-menang-2QTGTxBOXx.jpg Laga Timnas Latvia vs Timnas Belanda di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. (Foto: Reuters)

RIGA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Louis Van Gaal, mengomentari hasil laga kontra Latvia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mendapati timnya hanya meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0, Van Gaal pun membeberkan penyebabnya.

Sebagaimana diketahui, Belanda berjumpa Latvia pada Sabtu (9/10/2021) dini hari WIB. Gol semata wayang Belanda dicetak oleh David Klaassen pada menit ke-19. Berawal dari sepak pojok, Klaassen sukses menyambar umpan Memphis Depay.

Timnas Latvia vs Timnas Belanda di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Foto: Twitter/@onsoranje

Atas hasil tersebut, eks juru taktik Manchester United itu menyebut anak asuhnya bermain tidak bagus. Di sisi lain, Klaassen mengakui kehebatan Latvia yang membuat laga tersebut berjalan sangat sulit.

BACA JUGA: Jadi Pahlawan Kemenangan Jerman atas Rumania, Thomas Muller: Kami Pantas Dapat Lebih

BACA JUGA: Susah Payah Kalahkan Latvia, Van Dijk Akui Belanda Sempat Kesulitan

"Pertandingannya tidak bagus, tapi kami menang 1-0. Untungnya, Turki dan Norwegia bermain imbang, jadi kami selangkah lebih dekat ke tujuan kami," kata Van Gaal, dilansir dari laman resmi Timnas Belanda, Sabtu (9/10/2021).

"Saya telah memperkirakan sebelumnya bahwa kami akan mendapatkan banyak peluang dan memiliki penguasaan bola yang lebih," sambungnya.

"Saya memberi tahu para pendukung yang kami temui, bahwa saya senang dengan kemenangan 1-0," ujarnya.

Timnas Latvia vs Timnas Belanda di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Foto: Twitter/@onsoranje

Sejatinya, Belanda memang tampil kurang meyakinkan. Penyelesaian akhir jadi satu-satunya yang paling disorot pada laga tersebut. Mengingat, dari 19 percobaan tembakan, hanya empat yang mengarah ke gawang.

Selanjutnya, Der Oranje -julukan Timnas Belanda- akan kembali pulang ke rumahnya, Rotterdam, untuk menjamu Gibraltar pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga tersebut akan digelar di Stadion Feijenoord, paada 12 Oktober 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini