Jelang Venezuela vs Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Tim Samba Tak Diperkuat Casemiro

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 51 2482200 jelang-venezuela-vs-brasil-di-kualifikasi-piala-dunia-2022-tim-samba-tak-diperkuat-casemiro-w0m7dnMhPu.jpg Casemiro saat membela Timnas Brasil. (Foto: Instagram/@casemiro)

SAO PAOLO – Nama gelandang Real Madrid, Casemiro, dicoret dari daftar skuad Tim Nasional (Timnas) Brasil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Pengumuman ini disampaikan oleh Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) jelang laga Venezuela vs Brasil dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, Timnas Brasil akan melanjutkan perjalanannya di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam jeda internasional saat ini, mereka akan menjalani tiga laga.

Casemiro saaat membela Timnas Brasil

Laga pertama akan mempertemukan Brasil dengan Venezuela pada Jumat 8 Oktober 2021. Namun, jelang laga tersebut, Tim Samba -julukan Timnas Brasil- tampanya tidak akan diperkuat oleh gelandang bertahan andalannya, yakni Casemiro.

BACA JUGA: Meski Berat Hati, Tuchel Izinkan Thiago Silva Bela Timnas Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pemain berusia 29 tahun itu dicoret dari daftar skuad Timnas Brasil lantaran mengalami infeksi pada gigi bungsunya. Hal itu telah dikonfirmasi oleh pihak CBF melalui dokter Timnas Brasil, Rodrigo Lasmar.

BACA JUGA: Real Madrid Resmi Perpanjang Kontrak Casemiro hingga 30 Juni 2025

“Kami terus berhubungan dengan Real Madrid dan sang pemain. Kami menerima kabar dari klub dan laporan medis yang menunjukkan adanya infeksi pada gigi bungsu (Casemiro),” ucap Rodrigo Lasmar, dilansir dari Caughtoffside, Rabu (6/10/2021).

“Dengan begitu, ada indikasi bahwa Casemiro akan menjalani istirahat penuh dan dia kemungkinan tidak bisa menjalani latihan dalam lima hari ke depan,” imbuhnya.

Alhasil, Timnas Brasil langsung mencari pengganti Casemiro untuk pos gelandang bertahan. Nama pemain Aston Villa, yakni Douglas Luiz, menjadi penggantinya.

Seperti diketahui, Timnas Brasil memiliki tiga pertandingan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Mereka memiliki dua laga tandang dan satu laga kandang.

Casemiro saaat membela Timnas Brasil

Terdekat, Timnas Brasil akan berhadapn dengan Venezuela pada akhir pekan ini. Setelah itu, Brasil akan menghadapi Kolombia pada 11 Oktober 2021. Terakhir, ada Uruguay yang akan dihadapi tim asuhan Tite pada 15 Oktober 2021.

Sementara itu, Timnas Brasil kini masih menempati posisi puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona CONMEBOL dengan 24 poin. Posisi kedua ditempati rival terdekat mereka, yakni Argentina, yang sudah meraih 18 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini