Liverpool vs Man City Berakhir Imbang, Phil Foden Sebut Anfield Tempat yang Sulit Ditaklukkan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 45 2480982 liverpool-vs-man-city-berakhir-imbang-phil-foden-sebut-anfield-tempat-yang-sulit-ditaklukkan-uCaBQ6o4uL.jpg Laga Liverpool vs Manchester City di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Penggawa Manchester City, Phil Foden, mengomentari hasil laga kontra Liverpool di pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022. Melihat hasil laga yang berakhir imbang, Foden pun mengakui bahwa menjalani laga kontra Liverpool di Stadion Anfield tidaklah mudah.

Sebagaimana diketahui, Man City bertandang ke markas Liverpool, yakni Stadion Anfield, pada Minggu 3 Oktober 2021 malam WIB. Laga pun berlangsung sangat sengit kala itu.

Laga Liverpool vs Manchester City di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Man City yang mendapat perlawanan berat dari armada Jurgen Klopp bahkan sempat tertinggal. Tetapi akhirnya The Citizens -julukan Man City- mampu menahan imbang tim tuan rumah dengan skor 2-2.

BACA JUGA: Anggap Man City Bermain Lebih Baik, Mo Salah Akui Liverpool Beruntung Masih Raih Satu Poin

Sadio Mane membuka keunggulan untuk Liverpool pada menit ke-59, namun Phil Foden mampu mencetak gol penyeimbang (69’). Tak lama berselang, Liverpool kembali memimpin setelah Mohamed Salah mampu mencetak gol pada menit ke-76. Kevin de Bruyne mampu kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-81.

BACA JUGA: Legenda Liverpool Ini Sebut Man City Rugi Besar Beli Jack Grealish dengan Harga Mahal

Foden pun mengakui bahwa sangat sulit untuk bertanding melawan Liverpool di Stadion Anfield. Meski begitu, pemain berusia 21 tahun tersebut merasa klubnya mampu menjalani pertandingan itu dengan baik.

“Sangat sulit untuk datang ke sini dengan para penggemar, ini adalah salah satu tempat paling sulit untuk dikunjungi dan saya merasa kami menghadapinya dengan sangat baik hari ini,” ujar Foden dilansir dari situs resmi Man City, Senin (4/10/2021).

Meski gagal meraih poin penuh, Foden yakin bahwa Man City akan mampu mendapatkan hasil yang lebih baik pada pertandingan selanjutnya. Karakter yang dimiliki oleh skuad Man City dianggap menjadi modal utama untuk melakoni sebuah pertandingan.

“Itu adalah permainan yang luar biasa, di hari lain, kami bisa pulang dengan tiga poin. Itu menunjukkan karakter kami. Kami tidak banyak menang di sini, tetapi kami melanjutkan sepakbola kami setelah tertinggal dan kami bermain sangat baik hari ini," tambahnya.

Laga Liverpool vs Manchester City di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Man City mampu menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Namun, Foden sangat kecewa tidak mampu menjadikan keunggulan tersebut untuk dapat mencetak poin lantaran lini pertahanan Liverpool yang sangat solid.

"Cukup mengecewakan untuk tidak unggul di babak pertama. Tidak ada banyak ruang untuk memasukkannya ke gawang,” jelas Foden.

Kini, Man City pun masih duduk di posisi ketiga pada klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan raihan 14 poin. Sementara itu, Liverpool berada satu peringkat di atas Man City dengan koleksi poin 15.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini