Anggap Man City Bermain Lebih Baik, Mo Salah Akui Liverpool Beruntung Masih Raih Satu Poin

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 45 2480782 anggap-man-city-bermain-lebih-baik-mo-salah-akui-liverpool-beruntung-masih-raih-satu-poin-4MbVOKLRxO.jpg Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Bintang Liverpool, Mohamed Salah merasa skor 2-2 yang diraih timnya saat berjumpa Manchester City di pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022 adalah hasil yang amat adil. Bahkan Salah merasa Liverpool beruntung masih meraih satu poin karena bisa saja mereka kalah dari Man City.

Pada laga yang digelar di Stadion Anfield pada Minggu 3 Oktober 2021 dini hari WIB, Liverpool selalu bisa unggul terlebih dahulu. Pertama, berkat gol Sadio Mane pada menit ke-59 dan Mohamed Salah (76). Namun, Man City segera menyamakan kedudukan lewat Phil Foden (69) dan Kevin de Bruyne (81).

Baca Juga; Klasemen Liga Inggris 2021-2022 hingga Pekan Ketujuh: Chelsea Nyaman di Puncak 

Liverpool vs Man City

Salah mengakui sempat bersyukur ketika babak pertama berakhir imbang. Terlebih karena permainan Liverpool di 45 menit pertama terbilang cukup mengecewakan.

Apalagi mengingat Man City sedikit lebih menguasai laga itu. Mereka dapat menguasai aliran bola hingga 52 persen, dengan 12 peluang diciptakan, termasuk tiga on-target.

Salah sendiri mengakui jika tim lawan bermain begitu baik. Oleh sebab itu, dia juga lega tak menelan kekalahan dan menganggap hasil imbang ini sudah cukup adil.

“Pertandingan ini berat, karena kami harus terus menjaga bola. Permainan pada babak pertama tak terlalu bagus, namun sudah lebih baik pada paruh kedua,” kata Salah dikutip BBC, Senin (4/10/2021).

“Hasilnya sudah seperti ini, sehingga kami harus menerimanya. Mereka mendominasi laga sejak awal. Kami mengalami kesulitan di paruh pertama. Namun, setidaknya kami mengakhiri babak pertama dengan skor 0-0. Kami berbicara di ruang ganti dan saya pikir kami sudah bermain bagus di babak kedua,” tambahnya.

“Mereka membuat banyak peluang dan terus menguasai bola. Saya berharap tak perlu mengatakannya, namun imbang adalah hasil yang adil. Mereka memiliki banyak peluang, dan ini adalah hasil yang adil,” sambung Salah.

Liverpool vs Man City

Dengan hasil imbang 2-2 kontra Man City itu, Liverpool pun gagal menguasai peringkat pertama klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Saat ini skuad asuhan Jurgen Klopp itu berada di peringkat kedua dengan total 15 poin atau beda satu angka saja dari Chelsea yang berada di posisi pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini