Klasemen Liga Inggris 2021-2022 hingga Pekan Ketujuh: Chelsea Nyaman di Puncak

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 45 2480766 klasemen-liga-inggris-2021-2022-hingga-pekan-ketujuh-chelsea-nyaman-di-puncak-Is1I90eHzy.JPG Chelsea saat ini sedang memimpin klasemen Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

KLASEMEN Liga Inggris 2021-2022 hingga pekan ketujuh saat ini dikuasai oleh Chelsea. Kemenangan atas Southampton membuat The Blues –julukan Chelsea– nyaman bertengger di posisi puncak untuk sementara waktu ini dengan total 16 poin

Ya, kemenangan 3-1 atas Southampton membuat Chelsea berhasil menyolong peringkat pertama dari tim lainnya. Skuad Thomas Tuchel itu berhasil memanfaatkan momen sebaik mungkin karena tim-tim besar lain di pekan ini justru banyak yang hanya meraih hasil imbang.

Seperti halnya Liverpool, yang mana mereka mengakhiri pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022 ini dengan hasil seri 2-2 saat berjumpa Manchester City di Anfield. Dengan membawa pulang satu poin saja, Liverpool pun kini hanya bisa mengoleksi 15 poin.

Baca Juga: Chelsea Bantai Southampton 3-1, Thomas Tuchel: The Blues Pantas Menang!

Pemain Chelsea

Padahal andai skuad asuhan Jurgen Klopp itu sanggup mengalahkan Man City, maka Liverpool kemungkinan besar akan menempati peringkat pertama dengan total 18 poin. Namun, pada kenyataannya Man City tidaklah mudah untuk dikalahkan dan Liverpool pun mau tak mau harus puas dengan satu poin dari hasil imbang 2-2.

Man City yang ditahan 2-2 oleh Liverpool pun tertahan di posisi ketiga dengan kini mengoleksi 14 poin. Skuad asuhan Josep Guardiola itu menelan hasil imbang kedua mereka di Liga Inggris musim 2021-2022.

Hasil seri pun juga dirasakan Manchester United yang saat ini berada di posisi keempat. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan gagal memetik poin penuh saat menjamu Everton di Stadion Old Trafford.

Pada laga melawan Everton, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk melakukan rotasi pemain. Sejumlah pemain penting seperti Paul Pogba, Jadon Sancho, dan Ronaldo lantas dicadangkan.

Keputusan Solskjaer itu lantas harus dibayar mahal karena Anthony Martial dan Edinson Cavani yang menggantikan Ronaldo dan Sancho tak bisa berbuat banyak untuk bisa mengalahkan Everton. Martial mungkin sedikit berkontribusi karena mencetak satu gol Man United di laga kontra Everton tersebut.

Liverpool vs Man City

Sementara Everton yang sukses menahan Man United di Old Trafford tersebut kini berada di posisi kelima. Jumlah poin Everton sama dengan Man United dan Man City, yakni sama-sama telah mengumpulkan 14 poin.

Lalu Tottenham Hotspur yang menang 2-1 atas Aston Villa saat ini masih tertahan di posisi kedelapan. Kemudian Arsenal masih bertengger di peringkat ke-11 dengan mengoleksi 10 poin usai ditahan 0-0 oleh Brigthon & Hove Albion. Klasemen selengkapnya bisa Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini