Legenda Liverpool Ini Sebut Man City Rugi Besar Beli Jack Grealish dengan Harga Mahal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 45 2480909 legenda-liverpool-ini-sebut-man-city-rugi-besar-beli-jack-grealsih-dengan-harga-mahal-ibdH4XVH6i.JPG Pemain Manchester City, Jack Grealish. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Dirk Kuyt, menyebut Manchester City telah rugi besar karena membeli Jack Grealish dengan harga yang sangat mahal pada musim panas 2021 kemarin. Menurutya, nilai yang dimiliki Grealish tak sampai 100 juta pounds atau sekira Rp1,9 triliun sepreti yang dibayarkan Man City kepada Aston Villa.

Bahkan Kuyt merasa harga 100 juta pounds itu masih lebih mahal tiga kali lipat dari nilai yang dimiliki Grealish. Kuyt sendiri tak menyalahkan Grealish karena menurutnya, harga mahal tersebut bisa terjadi karena kebiasaan Liga Inggris yang selalu mematok harga pemain yang sangat tidak masuk akal.

Terlebih Grealish ada pesepakbola asal Inggris, yang otomatis membuat nilai jualnya semakin mahal di Premier League. Namun, tetap saja bagi Kuyt hal itu adalah sebuah kesalahan.

Baca Juga: 5 Transfer Termahal di Liga Inggris, Nomor 1 Diasuh Pep Guardiola

Jack Grealish

Kuyt justru merasa kasihan kepada Man City karena harus membayar mahal Grealish padahal belum tentu pemain tersebut bisa bermain baik sesuai harganya. Ia pun melihat harga yang mahal juga membuat sang pemain tertekan.

Kuyt menyebut sampai saat ini Grealish masih kesulitan bersinar bersama The Citizens karena tekanan yang didapatkan sang pemain sungguh luar biasa. Setiap kali Man City meraih hasil buruk dan Grealish gagal berkontribusi, maka pemain tersebutlah yang akan diincar para pengkritik.

Jadi, Kuyt merasa Man City telah salah besar dan sangat rugi karena membeli Grealish dengan harga yang sangat mahal. Toh ia merasa Grealish sebenarnya bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah lagi.

“Kehebohan dan kesuksesan Liga Inggris berpengaruh pada nilai para pemain. Lihat saja label harga para pemain hari ini,” ungkap Kuyt, dilansir dari Birmingham Mail, Senin (4/10/2021).

"Jack Grealish dibeli dengan harga 100 juta poundsterling ke Man City. Saya rasa itu adalah tiga kali lipat dari nilai yang sebenarnya dia miliki,” tambahnya.

Jack Grealish

Apa yang dikatakan Kuyt pun ada benarnya. Karena dalam dua laga terakhirnya, Grealish tak terlalu berkontrbusi untuk Man City.

Bahkan Grealish yang jadi starter di laga Liverpool vs Man City pada laga pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022 pada Minggu 3 Oktober 2021, harus ditarik di menit 66 oleh Josep Guardiola karena tak berkontribusi. Pada laga itu, Man City harus puas berbagai poin dengan Liverpool usai imbang 2-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini