5 Transfer Termahal di Liga Inggris, Nomor 1 Diasuh Pep Guardiola

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 51 2473324 5-transfer-termahal-di-liga-inggris-nomor-1-diasuh-pep-guardiola-SaoI8UgT5p.jpg Jack Grealish kini pemain termahal di Liga Inggris. (Foto/Reuters)

SEJUMLAH klub sudah melancarkan aksinya dalam merekrut pemain baru di bursa transfer musim panas 2020. Demi membuat skuad lebih kuat saat berlaga pada musim 2020-2021, harga mahal yang dibanderol terhadap sejumlah pemain berani ditebus klub-klub.

Padahal, beberapa klub sendiri diketahui turut mengalami masalah finansial akibat merebaknya virus corona. Ada beberapa pemain yang telah didatangkan dengan harga mahal pada musim panas ini.

5. Kai Havertz

Kai Havertz adalah rekrutan termahal Chelsea musim panas 2020. Havertz saat ini memainkan peran nomor 10 di belakang Timo Werner dan kini Romelu Lukaku.

Foto/Reuters

Havertz sendiri berada dalam kondisi terbaiknya musim lalu untuk Bayer Leverkusen ketika ia diberi peran nomor 9. Meskipun hal-hal belum terjadi dengan Havertz, ada kemungkinan ia dapat bangkit. Harganya pun kini masih ada di angka 81 juta euro atau setara Rp1,4 triliun.

Baca juga: 5 Pemain Bintang yang Berkhianat Pindah ke Klub Rival, Nomor 2 Sukses Balas Dendam

4. Paul Pogba

Pogba sampai saat ini masih menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Man United. Ia dibawa pulang dari Juventus pada musim panas 2016 dengan harga yang sangat fantastis, yakni 89 juta pounds atau sekira Rp1,8 triliun.

Baca juga: 5 Pemain dengan Performa Paling Konsisten pada Abad 21, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Posisi Teratas

Foto/Reuters

Pogba yang kini seorang mualaf itu pun sebenarnya adalah pemain jebolan akademi Man United. Gara-gara fakta itu, banyak yang merasa aneh dengan langkah Man United yang mau membayar mahal Pogba dari Juventus. Padahal bila mereka mau mempertahankan Pogba sebelum pindah ke Juventus, mereka tentu tak perlu mengeluarkan biaya yang luar biasa itu.

3. Jadon Sancho

Jadon Sancho didapatkan Manchester United dari Borussia Dortmund dengan merogoh kocek lumayan mahal. Pasalnya, Jadon Sancho ditebus 90 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun).

Foto/Reuters

Bersama Die Borussen, winger berusia 21 tahun tersebut mencatatkan 50 gol dan 64 assist dari 137 laga. Kehadirannya pun dipercaya akan membuat lini serang Man United semakin mematikan.

2. Romelu Lukaku

Chelsea membawa pulang Romelu Lukaku dari Inter Milan senilai 97,5 juta pounds/115 juta euro atau sekira Rp1,93 triliun. Jika ditotal, harga transfer Romelu Lukaku mencapai 290,5 juta pounds atau setara Rp5,76 triliun.

Foto/Reuters

1. Jack Grealish

Manchester City resmi mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa di bursa transfer musim panas 2021. Transfer ini membuat Grealish mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain dengan harga termahal di ajang Liga Inggris.

Foto/Reuters

Tidak tanggung-tanggung, Man City diketahui harus merogoh kocek senilai 105,75 juta pounds (Rp2,9 triliun) untuk mendaratkan Grealish ke Etihad Stadium.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini