Jelang Atletico Madrid vs Barcelona, Diego Simeone Tunjukkan Simpati untuk Ronald Koeman

Hasyim Ashari, Jurnalis · Sabtu 02 Oktober 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 02 46 2480236 jelang-atletico-madrid-vs-barcelona-diego-simeone-tunjukkan-simpati-untuk-ronald-koeman-xHpWOGiP0v.jpg Ronald Koeman terancam dipecat Barcelona (Foto: Reuters)

BARCELONA - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, bersimpati kepada juru taktik Barcelona, Ronald Koeman, yang terancam pemecatan. Simpati itu disampaikan Simeone jelang pertandingan akbar antara timnya kontra Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022.

Pelatih Argentina itu tidak mengetahui dengan detail tentang perkembangan desas-desus Koeman bakal dilengserkan dari kursi Pelatih Barcelona. Kendati demikian, Simeone berharap yang terbaik untuk rekan sesama pelatihnya itu.

Ronald Koeman (Foto: Reuters)

“Saya tidak membaca rumor itu. Koeman telah menunjukkan banyak karakter dan saya berharap yang terbaik untuknya. Saya tahu dia pasti berada dalam situasi tidak nyaman,” ujar Simeone, dikutip dari Marca, Sabtu (2/10/2021).

“Kami semua khawatir dengan situasi kami sendiri. Kami semua pelatih menghormati Koeman dan saya akan selalu melakukannya,” tambahnya.

BACA JUGA: Atletico Madrid vs Barcelona, Simeone Senang Luis Suarez hingga Griezmann Makin Solid

Sementara itu, jelang pertemuan kedua tim, Simeone juga menyatakan, bahwa dia percaya Barcelona akan tampil mengesankan dalam laga penuh gengsi tersebut. Meski performa Barcelona akhir-akhir ini sedang menurun, ia akan tetap mewaspadai permainan Barcelona.

“Kami selalu memikirkan kemampuan para pemain. Barcelona memiliki skuat dan staf yang hebat. Ini akan menjadi pertandingan yang hebat dan kami benar-benar fokus,” ujar Simeone.

Lebih lanjut, Simeone mengomentari kembalinya Antoine Griezmann dari Barcelona sebagai pemain pinjaman. Ia pun membahas posisi terbaik sang pemain di lapangan yang dinilai sangat efektif membantu lini serang Atletico.

“Kami selalu menempatkan dia di kanan atau kiri. Para pemain memiliki hak istimewa yang terpenting adalah mereka siap bermain di tempat yang dibutuhkan tim. Dia adalah pemain yang memiliki kemampuan untuk membantu tim dimana pun kami memainkannya” ungkapnya.

Diego Simeone (Foto: Reuters)

Kini, kerja sama antara tiga penyerang andalan Atletico, yaitu Luis Suarez, Joao Felix, dan Griezmann membuat pelatih Atletico benar-benar senang. Menurutnya, kerja sama tersebut menciptakan antusiasme dan menghargai satu sama lain.

"Saya senang. Mereka bekerja sama dengan baik. Ini menciptakan antusiasme dan yang terpenting adalah memastikan semua pemain merasa dihargai. Seberapa baik yang mereka lakukan ketika mereka diberi kesempatan membuat perbedaan dan mudah-mudahan kami bisa memulai,” ucapnya.

Sekadar informasi, pertandingan Atletico vs Barcelona akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 3 Oktober 2021, dini hari WIB. Kedua tim akan mengincar kemenangan untuk memperbaiki posisi masing-masing di klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini