Bali United vs Persikabo 1973, Stefano Cugurra Pastikan Skuad Serdadu Tridatu Siap Tempur

Hasyim Ashari, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 49 2480035 bali-united-vs-persikabo-1973-stefano-cugurra-pastikan-skuad-serdadu-tridatu-siap-tempur-YDlJ5iWXpJ.jpg Stefano Cugurra yakin skuadnya tampil baik lawan Persikabo 1973. (Foto/Bali United)

BALI Bali United akan melawan Persikabo 1973 pada pekan keenam Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Sabtu (2/10/2021) pukul 15.15 WIB. Menjelang laga, Stefano Cugurra menjelaskan bahwa kondisi timnya sangat baik.

Pelatih yang biasa disapa Teco itu juga memastikan bahwa Bali United telah melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya adalah memfokuskan latihan kepada para pemainnya guna mengetahui performa serta kekuatannya.

Baca juga: Borneo FC vs Bali United Imbang 1-1, Pelatih Pesut Etam Keluhkan Kurangnya Opsi di Lini Depan

“Persiapan pertandingan melawan Persikabo kita lebih fokuskan kepada para pemain untuk melihat kondisi tim. Nantinya para pemain yang tampil baik akan dipilih,” kata dia, Jumat (1/10/2021).

Foto/Liga 1

Sementara itu, dari sisi pemain yaitu Ricky Fajrin mengungkapkan para pemain Bali United sudah siap berlaga. Senada dengan Teco, Ricky Fajrin juga mengatakan siap bermain maksimal agar bisa mencapai tujuan utama yaitu memenangkan pertandingan.

Baca juga: Hasil Borneo FC vs Bali United di Pekan Kelima Liga 1 2021-2022: Laga Berakhir Sama Kuat

“Kalau dari pemain sendiri sudah siap apalagi ini pertandingan terakhir di sesi pertama yang pasti dari pemain akan bermain lebih maksimal agar bisa mencapai tujuan utama kita yaitu memenagkan pertandingan,” ujar Fajrin.

Di singgung mengenai performa Bali United yang sering kebobolan di menit-menit akhir pertandingan, Ricky mengatakan bahwa para pemain akan lebih konsentrasi. Kondisi ini pun sempat dialami Bali United ketika menghadapi Borneo FC yang kebobolan di menit 83. Alhasil dalam laga itu, Bali United gagal menang dengan skor akhir 1-1.

“Jadi, belajar dari kesalahan kemarin, kami akan lebih konsentrasi lagi pada menit-menit terakhir agar kejadian lalu tidak terjadi lagi. Intinya lebih konsentrasi lagi,” lanjutnya. 

Foto/Liga 1

Lebih lanjut, Teco memberikan tanggapan mengenai salah satu pemainnya yaitu Brwa Nouri yang absen dalam menjalani latihan karena keperluan keluarga. Dengan tegas, Teco mengatakan bahwa pemain yang tidak mengikuti latihan, maka tidak bisa ikut bertanding.

"Pemain yang tidak ikut latihan tidak mengikutinya baik mereka memiliki masalah pribadi. Sekali lagi kita tegaskan bahwa wajib untuk mengikuti latihan terakhir,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini