Hasil Borneo FC vs Bali United di Pekan Kelima Liga 1 2021-2022: Laga Berakhir Sama Kuat

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 49 2478296 hasil-borneo-fc-vs-bali-united-di-pekan-kelima-liga-1-2021-2022-laga-berakhir-sama-kuat-MAs3e7u3U3.jpg Ilija Spasojevic berlaga pertandingan Borneo FC vs Bali United. (Foto/Bali United

TANGERANG - Pertandingan antara Borneo FC melawan Bali United pada pekan kelima Liga 1 2021-2022, berakhir sama kuat dengan skor akhir 1-1. Laga berlangsung di Indomilk Arena, Selasa (28/9/2021). 

Babak Pertama:

Permainan dengan tempo cepat langsung ditunjukkan kedua tim di awal-awal menit pertama. Namun Borneo FC lebih mampu menguasai bola lebih lama dibanding Bali United. 

Meski begitu, Bali United yang sesekali membangun serangan memiliki ancaman lebih berbahaya. Keberadaan Spaso dan Stefano Lilipaly di depan kerap kali tak terkawal pertahanan Borneo. 

Bali United menciptakan peluang di menit 31. Melalui umpan dari kaki ke kaki di depan kotak penalti, Melvin Platje mengakhirinya dengan tendangan yang hanya melebar di sisi kiri gawang.

Foto/Liga 1 

Meski tak pernah menendang langsung ke arah gawang, serangan demi serangan yang dibuat Borneo jauh lebih berbahaya. Tak jarang pertahanan Bali United menjadi panik. 

Mendekati akhir babak pertama, kedua tim masih kesulitan menembus jantung pertahanan lawan. Sampai wasit memberikan tambahan waktu satu menit, skor 0-0 masih bertahan. 

Babak Kedua 

Di awal-awal babak pertama Borneo FC langsung berinisiatif memulai serangan. Sampai-sampai babak baru berjalan dua menit, mereka sudah mengancam pertahanan Bali melalui dua kali umpan silang. 

Namun kondisi itu langsung berbalik semenit berikutnya. Bali United justru mampu mencetak gol pertama melalui permainan terbuka. Ilija Spasojevic berhasil meneruskan umpan silang sehingga menjadi gol. Skor 1-0 untuk Bali United. 

Memasuki pertengahan babak, kedua tim memainkan permainan yang keras. Tak jarang benturan-benturan yang terjadi membuat pemain terkapar kesakitan.

Foto/Bali United 

Di sisi lain, beberapa kali ofisial yang berada di bench pemain dari kedua tim berteriak kencang melakukan protes ke wasit. Mereka banyak tidak puas dengan keputusan wasit yang tidak memberikan pelanggaran. 

Saat Bali sudah menikmati pertandingan, Borneo memberikan kejutan pada menit 83. Tepatnya melalui Terens Puhiri yang tanpa pengawalam berhasil masuk ke kotak penalti dan menendang bola ke sudut kiri bawah gawang. Skor pun menjadi 1-1.

Susunan Pemain Borneo FC vs Bali United:

Borneo FC XI: Angga; Javlon, Marckho Sandi, Tahar, Wildansyah, Hendro Siswanto, Paulo Sitanggang, Davronov, Terens Puhiri, Guy Junior, M. Sihran.

Pelatih: Ahmad Amiruddin

Bali United XI: Wawan Hendrawan; Andhika W, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin, Willian Pacheco; Hariono, Yabes Roni, Rizky Pellu; Melvin Platje, Ilja Spasojevic, Stefano Lilipaly

Pelatih: Stefano Cugurra

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini