5 Pemain Gratisan yang Bisa Gabung Juventus pada Musim Panas 2022, Nomor 2 Ambil dari Klub Rival

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 47 2479932 5-pemain-gratisan-yang-bisa-gabung-juventus-pada-musim-panas-2022-nomor-2-ambil-dari-klub-rival-Ut6TgRGdf6.jpg Lorenzo Insigne bisa gabung Juventus pada musim panas 2022. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

JUVENTUS memiliki tradisi mendatangkan pemain-pemain bintang gratisan. Sejumlah pemain gratisan yang kemudian bersinar bersama Juventus beberapa di antaranya Paul Pogba, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Dani Alves hingga Fernando Llorente.

Pola serupa kemungkinan kembali digunakan Juventus pada musim panas 2022. Sebab, ada sederet pemain bintang yang hingga kini belum kunjung memperpanjang kontrak bersama sang klub, meski masa baktinya berakhir pada 30 Juni 2022. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain gratisan yang bisa gabung Juventus pada musim panas 2022:

5. Edinson Cavani (Manchester United)

Edinson Cavani

Kehadiran Cristiano Ronaldo mengebiri menit tampil Edinson Cavani bersama Manchester United. Musim ini, Cavani baru turun di tiga pertandingan dengan catatan 62 menit. Karena itu, hengkang ke Juventus dapat dijadikan opsi oleh Cavani.

Terlebih, Cavani akrab dengan atmosfer sepakbola Italia. Ia sempat enam tahun (2007-2013) merumput di Italia dengan membela Palermo dan Napoli.

4. Niklas Sule (Bayern Munich)

Niklas Sule

Niklas Sule menjadi bek andalan Bayern Munich musim ini, setelah musim lalu lebih banyak duduk di bangku cadangan. Namun, bek bertinggi badan 195 sentimeter ini diprediksi ingin mencari tantangan baru setelah meraih sukses besar bersama Bayern Munich.

Hengkang ke Juventus dapat dijadikan pilihan. Terlebih musim depan, Juventus diprediksi takkan diperkuat lagi Giorgio Chiellini yang memutuskan pensiun. Karena itu, Niklas Sule dapat jadi suksesor tepat bagi Chiellini yang membawa Italia juara Piala Eropa 2020.

3. Lorenzo Insigne (Napoli)

Lorenzo Insigne

Sudah berusia 30 tahun, tapi Lorenzo Insigne tak kunjung memenangkan gelar prestisius di level klub. Karena itu, dengan pindah ke Juventus, setidaknya peluang Lorenzo Insigne memenangkan trofi Liga Italia sangat terbuka.

Mentas sebagai winger kiri dalam pola 4-4-2 racikan Massimiliano Allegri, Lorenzo Insigne dapat jadi senjata mematikan Juventus. Tembakan melengkung ala Lorenzo Insigne praktis jadi hal yang ditakutkan bek dan kiper lawan.

2. Franck Kessie (AC Milan)

Franck Kessie

AC Milan merupakan rival Juventus di ajang Liga Italia. Karena berstatus rival, sangat jarang ada pemain yang berpindah langsung dari Juventus ke AC Milan atau sebaliknya. Jika pun ada hanya segelintir seperti Filippo Inzaghi (Juventus ke AC Milan) dan Andrea Pirlo (AC Milan ke Juventus).

Sekarang, ada Franck Kessie yang berpotensi membelot dari AC Milan ke Juventus. Kehadiran Franck Kessie dipercaya bakal memperkuat lini tengah si Nyonya Tua.

1. Paul Pogba (Manchester United)

Paul Pogba

Paul Pogba sempat empat musim (2012-2016) membela Juventus. Dalam periode tersebut, II Polpo –julukan Pogba– membantu Juventus juara Liga Italia empat musim beruntun.

Setelah itu, Pogba diboyong Manchester United pada musim panas 2016 seharga 89 juta pounds. Hal itu membuat Paul Pogba tercatat sebagai pemain termahal di dunia.

Setelah hampir enam tahun membela Manchester United, Pogba berpotensi kembali ke Juventus pada musim panas 2022. Terlebih, Juventus saat ini memiliki kelemahan di posisi gelandang sentral dan itu dapat ditutupi Paul Pogba.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini