Kabar Buruk, Granit Xhaka Tak Bisa Bela Arsenal hingga Tahun Depan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 45 2479811 kabar-buruk-granit-xhaka-tak-bisa-bela-arsenal-hingga-tahun-depan-0W3Hottu6f.jpg Granit Xhaka beraksi di laga Arsenal vs Tottenham Hotspur. (Foto/Reuters)

LONDON – Kabar buruk disampaikan pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Dia menyebut cedera yang didapat, Granit Xhaka ternyata cukup parah sehingga memaksa sang pemain harus absen setidaknya hingga tahun depan.

Xhaka mengalami masalah pada ligamen cruciatum saat menjalani laga melawan Tottenham Hotspur pada Liga Inggris 2021-2022. Namun Arsenal mampu menjadi pemenang pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (26/9/2021).

Foto/Reuters

Atas cedera tersebut, Xhaka pun diyakini akan absen cukup lama untuk kembali membela Arsenal. Pemain asal Swiss tersebut diyakini harus menepi dari lapangan selama sisa tahun 2021 setelah prognosis cederanya terungkap.

Baca juga: Dilirik Juventus, Arsenal Bakal Lepas Bukayo Saka?

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyebut bahwa cedera yang dialami oleh anak asuhnya tersebut cukup parah. Dirinya pun berharap agar Xhaka bisa dapat pulih dengan cepat setelah melakukan operasi.

Baca juga: Arsenal Hantam Tottenham Hotspur, Mikel Arteta Khawatir Granit Xhaka Menepi

“Pertama-tama itu jelas merupakan cedera yang signifikan, tetapi dia mungkin lolos dari cedera yang lebih buruk yang bisa dia alami saat beraksi, karena aksi pada ligamen cruciatum itu, itu rumit,” jelas Arteta dilansir dari Mirror, Kamis (30/9/2021).

“Jadi, itu apa adanya. Mentalitasnya top. Dia tahu apa yang harus dia lakukan sekarang. Mudah-mudahan dia bisa lolos dari operasi juga yang merupakan sesuatu yang sangat, sangat penting,” imbuhnya.

Foto/Reuters

Arteta pun menyebut bahwa Arsenal akan mendukung penuh Xhaka agar dapat pulih dengan cepat. Meski harus kehilangan salah satu pemain terbaiknya, pelatih berusia 39 tahun itu mengaku tidak gentar lantaran masih memiliki pemain hebat lainnya.

“Kami di sini untuk membantunya dan saya yakin kami akan menemukan beberapa cara untuk mengatasinya di tim karena kami memiliki beberapa pemain yang sangat bagus yang dapat melakukan pekerjaan itu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini