Persib Bandung Imbang 3 Laga Berturut-turut, Robert Alberts: Kami di Trek yang Tepat

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 49 2479508 persib-bandung-imbang-3-laga-berturut-turut-robert-alberts-kami-di-trek-yang-tepat-UFt8P0wnmU.jpg Robert Alberts menyebut trek Persib Bandung masih baik. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG Persib Bandung mendapat hasil imbang dalam tiga laga secara berturut-turut di Liga 1 2021-2022. Namun, Robert Alberts memastikan bahwa timnya masih berjalan di trek yang tepat.

Raja imbang jadi julukan baru Persib Bandung yang disematkan Bobotoh, sebutan fans Persib. Ini tidak terlepas dari hasil tiga imbang beruntun dalam tiga laga.

Meski paceklik kemenangan, pelatih Robert Alberts memandangnya dari sudut berbeda. Jika sebagian Bobotoh menilai Persib tampil dan menuai hasil buruk, dia memandang Persib justru tampil di jalur yang benar.

Foto/Liga 1

Secara hasil, Persib diakui meraih hasil negatif. Sehingga, Persib kehilangan enam angka dalam tiga laga terakhir. Namun, dalam lima laga yang sudah dilalui, dia menekankan Persib belum menuai kekalahan.

Baca juga: Persib Bandung vs PSM Makassar, Geoffrey Castillion Masih Belum Bisa Bermain?

Bahkan, dari segi permainan, anak asuhnya memperlihatkan progres positif dari laga ke laga lainnya. Ke depan, dia yakin performa anak asuhnya juga akan membaik.

Baca juga: Persib Bandung Imbang Beruntun di Liga 1 2021-2022, Manajemen Buka Suara

"Bisa dilihat level permainan di liga kini sudah semakin bagus ketimbang di awal-awal. Jadi, kami masih berada di trek yang tepat," kata Robert, Kamis (30/2021).

Ia berdalih tim yang tak berkompetisi dalam 1,5 tahun berpengaruh pada performa tim. Bahkan, Persib tak mengarungi masa persiapan pramusim seperti jelang kompetisi musim 2020.

Sehingga, secara tidak langsung Persib mematangkan permainannya saat tampil di kompetisi. Tim butuh waktu untuk menemukan kembali performa terbaiknya secara perlahan.

Ini tak seperti perjalanan musim lalu. Saat itu, karena disiapkan matang, tim berhasil melalui tiga laga dengan kemenangan. Namun, liga akhirnya berhenti dan dinyatakan dihentikan total.

"Kami masih dalam proses kembali ke bentuk permainan terbaik setelah 1,5 tahun tidak bermain (di kompetisi)," ungkap Robert.

Foto/Liga 1

Disinggung soal tekanan yang dilancarkan Bobotoh akibat tren negatif Persib, dia menegaskan timmya tak merasa tertekan. Menurutnya, tekanan bukan datang dari luar. Sebaliknya, tekanan justru datang dari internal.

"Tidak, tekanan tidak pernah datang dari luar. Sebagai pemain profesional, tekanan (datang) dari diri sendiri, dan kami tahu di mana kami berdiri sekarang," jelas Robert.

Berbagai evaluasi pun terus dilakukan. Perbaikan di berbagai lini juga jadi fokis perhatiannya. Harapannya, performa Persib bisa kembali seperti musim lalu, tampil apik dan getol meraih kemenangan.

"Tim masih ada di jalur yang tepat, kami juga mengarungi petualangan di liga dengan cara yang positif meskipun kami juga tahu masih bisa bermain lebih baik lagi. Kami harus bisa lebih baik dari apa yang sudah dilakukan sekarang," tandas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini