Share

Persib Bandung vs PSM Makassar, Geoffrey Castillion Masih Belum Bisa Bermain?

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 49 2479336 persib-bandung-vs-psm-makassar-geoffrey-castillion-masih-belum-bisa-bermain-qLgBKHkhae.jpg Geoffrey Castillon masih mengalami masalah kebugaran. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar pada pekan keenam Liga 1 2021-2022, Sabtu 2 Oktober 2021. Kabarnya striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion, terancam tak bisa tampil .

Ada banyak hal yang membuat Castillion hilang dari lapangan kala Persib tampil. Paling utama adalah alasan kebugaran. Karena bergabung paling akhir ke skuad Persib, kondisi fisiknya jauh tertinggal dan tak siap bermain 90 menit. Bahkan, bermain 45 menit pun sangat kedodoran.

Foto/Persib Bandung

Kondisi ini makin buruk karena dalam tiga laga Persib, sang pemain asal Belanda mengalami tiga masalah berbeda. Saat Persib bersua Barito Putera, dia mengalami diare.

Baca juga: Persib Bandung Imbang Beruntun di Liga 1 2021-2022, Manajemen Buka Suara

Melawan Borneo FC, Castillion mengalami cedera. Terakhir, saat Persib menghadapi Persikabo 1973, dia mengalami infeksi perut. Setelah mendapat penanganan, kondisi Castillion diklaim membaik. Bahkan, dia bisa berlatih kembali.

Baca juga:  Persib Bandung vs Borneo FC Imbang 0-0, Robert Alberts Soroti Ketajaman Maung Bandung

"Akhirnya Geoffrey kondisinya membaik dari infeksi di tubuhnya dan mulai berlatih lagi," kata Robert.

Namun, pelatih asal Belanda itu belum bisa memastikan apakah Castillion absen saat Persib melawan PSM Makassar pada Sabtu (2/10/2021). Dia belum yakin fisik Castillion mumpuni untuk bertempur di lapangan.

"Belum bisa diputuskan dan itu tergantung bagaimana responnya di latihan dan bagaimana energi dia (menjelang pertandingan)," ungkapnya.

Sering menghilangnya Castillion dirasa memang berdampak besar bagi tim. Lini depan masih mandul setelah mengarungi lima laga. Bahkan, Wander Luiz yang musim lalu sangat tajam, seolah kehilangan kemampuan dan partner sehati di lini depan.

Foto/Persib Bandung

Padahal, dalam tiga laga musim lalu, duet Luiz dan Castillion mampu memborong tujuh gol Persib. Ini berbanding terbalik dengan musim sekarang dimana tak ada striker bisa mencetak gol. Seluruh gol musim ini diciptakan barisan gelandang.

"Tentunya kami merasa kehilangan dia dan itu perbedaan besarnya jika membandingkan dengan musim lalu," tandas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini