Joan Laporta Tak Percaya Xavi, Joachim Low Calon Kuat Pelatih Barcelona Selanjutnya

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 46 2479298 joan-laporta-tak-percaya-xavi-joachim-low-calon-kuat-pelatih-barcelona-selanjutnya-HpgMEg00qJ.jpg Joachim Low calon pelatih Barcelona selanjutnya. (Foto: REUTERS)

NAMA Joachim Low muncul ke permukaan perihal calon suksesor Ronald Koeman di Barcelona. Menurut laporan Mundo Deportivo, pelatih yang membawa Jerman juara Piala Dunia 2014 itu masuk kandidat untuk menjadi pelatih Barcelona selanjutnya.

“Joachim Low adalah opsi untuk mengambil alih jabatan pelatih Barcelona,” tulis Mundo Deportivo.

Joachim Low

(Joachim Low calon pelatih Barcelona selanjutnya)

Sebelum muncul nama Joachim Low, sudah ada tiga nama calon pelatih Barcelona selanjutnya. Mereka ialah Xavi Hernandez, Andrea Pirlo dan Roberto Martinez.

Joan Laporta sangat mengagumi Andrea Pirlo. Gaya sepakbola menyerang yang diterapkan Andrea Pirlo membuat Joan Laporta terkesan. Sayangnya, dewan Barcelona tak setuju dengan keinginan Joan Laporta.

“Koeman bisa dipecat dalam beberapa jam mendatang. Xavi dan Roberto Martinez jadi calon terkuat penggantinya. Pirlo meskipun disukai Joan Laporta, namun tidak disukai dewan Barcelona,” tulis laporan Sport.

BACA JUGA: Ronald Koeman Dipecat Hari Ini, 2 Pelatih Ini Calon Pelatih Barcelona Selanjutnya

Di sisi lain, Joan Laporta tidak memercayai kualitas Xavi Hernadez. Pengalaman Xavi Hernandez membawa klub asal Qatar, Al-Sadd, memenangkan enam trofi belum cukup meyakinkan Joan Laporta.

“Laporta menganggap Xavi belum cukup pengalaman untuk melatih di level top,” tulis Mundo Deportivo.

Roberto Martinez

(Roberto Martinez masih terikat kontrak dengan Belgia hingga 30 Juni 2022)

Karena itu, pilihan mengerucut ke dua nama yakni Roberto Martinez dan Joachim Low. Hanya saja, Roberto Martinez masih terikat kontrak dengan Timnas Belgia hingga 30 Juni 2022.

Berhubung Roberto Martinez masih terikat kontrak, butuh usaha ekstra bagi Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan pelatih asal Spanyol tersebut. Karena itu, opsi terbaik adalah Joachim Low.

Bicara pengalaman, jangan ragukan kualitas Joachim Low yang sempat 15 tahun menangani skuad Timnas senior Jerman. Karena itu, menarik menanti pelatih mana yang dipercaya menggantikan posisi Ronald Koeman yang disebut-sebut akan dipecat Barcelona hari ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini