Ronald Koeman Dipecat Hari Ini, 2 Pelatih Ini Calon Pelatih Barcelona Selanjutnya

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 46 2479283 ronald-koeman-dipecat-hari-ini-2-pelatih-ini-calon-pelatih-barcelona-selanjutnya-wJI8x355An.jpg Ronald Koeman bisa dipecat Barcelona hari ini. (Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo)

MASA depan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona berada di ujung tanduk. Menurut jurnalis asal Spanyol, Joan Vehils, Ronald Koeman berpotensi dipecat hari ini.

“Ronald Koeman bisa dipecat hari ini. Masalahnya, Joan Laporta (presiden Barcelona) tidak tahu siapa yang akan menjadi penggantinya. Pilihannya adalah Pirlo, Xavi dan Roberto Martinez,” kata Joan Vehils mengutip akun Twitter @BarcaUniversal.

Ronald Koeman

(Ronald Koeman dipecat Barcelona hari ini?)

Lantas dari tiga nama di atas, mana yang dipilih Joan Laporta? Menurut laporan Mundo Deportivo, Joan Laporta memilih Andrea Pirlo sebagai suksesor.

“Joan Laporta lebih menyukai Andrea Pirlo,” tulis Mundo Deportivo

Joan Vehils juga meyakini Andrea Pirlo yang akan dipilih manajemen Barcelona sebagai suksesor Ronald Koeman. Alasannya karena Andrea Pirlo penganut paham sepakbola menyerang dan tidak terikat kontrak dengan tim mana pun.

Hal itu berbeda dengan dengan Xavi Hernandez dan Roberto Martinez yang masih terikat kontrak dengan tim lain. Xavi Hernandez berstatus pelatih klub asal Qatar, Al-Sadd. Sementara itu, Roberto Martinez berstatus pelatih Timnas Belgia.

BACA JUGA: Petinggi Barcelona Minta Ronald Koeman Dipecat Hari Ini, Andrea Pirlo Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih?

“Presiden Laporta menyukai Pirlo karena sepakbola menyerangnya dan kepribadian yang akan di bawa ke ruang ganti. Selain itu, membawa Pirlo jauh lebih mudah ketimbang membawa Xavi,” kata Joan Vehils.

Jika benar ditunjuk sebagai pelatih Barcelona, Andrea Pirlo bak ketiban durian runtuh. Meski minim pengalaman melatih, Andrea Pirlo berkesempatan menangani klub-klub besar seperti Juventus dan Barcelona.

Xavi Hernandez

(Xavi Hernandez, calon kuat pelatih Barcelona selanjutnya)

Rencananya pada Kamis, (30/9/2021) pukul 19.30 WIB, manajemen Barcelona akan mengadakan rapat. Di situlah akan diumumkan masa depan Ronald Koeman.

Namun, kabar terbaru dari Sport mengatakan, meski disukai Joan Laporta, Andrea Pirlo tidak disukai Dewan Barcelona. Karena itu, kandidat pengganti Ronald Koeman ada dua nama yakni Roberto Martinez dan Xavi Hernandez.

“Koeman bisa dipecat dalam beberapa jam mendatang. Xavi dan Roberto Martinez jadi calon terkuat penggantinya. Pirlo meskipun disukai Joan Laporta, namun tidak disukai dewan Barcelona,” tulis laporan Sport.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini