Simpan Tenaga untuk Hadapi Chelsea, Allegri Bakal Rotasi Pemain di Laga Juventus vs Sampdoria

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 47 2477105 simpan-tenaga-untuk-hadapi-chelsea-allegri-bakal-rotasi-pemain-di-laga-juventus-vs-sampdoria-BI0zYpvNVr.JPG Pemain Juventus. (Foto: Reuters)

TURIN Juventus akan berusaha mempertahankan tiga poin saat menjamu Sampdoria di Allianz Stadium pada Minggu (26/9/2021) pukul 17.30 WIB. Meski begitu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tampaknya takkan menurunkan Juventus dengan kekuatan penuh.

Alasannya karena Allegri mau menyimpan sejumlah pemain pentingnya untuk persiapan menghadapi Chelsea di matchday kedua Grup H Liga Champions 2021-2022 pada Kamis 30 September 2021. Allegri sadar Chelsea adalah lawan yang sulit dikalahkan..

Untuk itulah Allegri berpikir perlu melakukan rotasi pemain di laga Juventus vs Sampdoria agar para pemainnya ada yang beristirahat sebelum bertanding melawan Chelsea. Namun, keputusan melakukan rotasi pemain itu bukan berarti Juventus menganggap remeh Sampdoria.

Baca Jujga: Tak Ada Juventus, Allegri Sebut Inter, Napoli, dan Milan Kandidat Terkuat Peraih Scudetto

Massimiliano Allegri

Allegri tetap memastikan sejumlah pemain penting akan bermain melawan Sampdoria. Seperti halnya Federico Chiesa dan beberapa pemain bertahan lainnya. Untuk di bawah mistar gawang, Allegri hendak menyimpan tenaga Wojciech Szczesny dan memberikan menit bermain untuk Mattia Perin.

Lalu pada lini depan Juventus, Allegri saat ini masih galau apakah akan memainkan Mosie Kean atau Alvaro Morata. Satu hal yang pasti, pemain yang tidak masuk starting 11 berarti sengaja diistirahatkan untuk menghadapi Chelsea di Liga Champions 2021-2022.

“Akan ada perubahan, kami perlu mengatur tenaga kami dan kemudian kami akan memikirkan Chelsea. Semua pemain baik-baik saja kecuali Adrien Rabiot yang tidak akan menjadi bagian dari skuad untuk besok (melawan Chelsea), dia mengalami cedera ringan,” jelas Allegri, melansir dari laman resmi Juventus, Minggu (26/9/2021).

“Chiesa bisa bermain di sisi kanan dan kiri. Mari kita lihat apakah dia akan bermain. Pada hari Rabu, pemain pengganti yang masuk bermain dengan baik dan ini harus menjadi norma,” tambahnya.

“Saya masih mempertimbangkan apakah akan memainkan Bernardeschi besok atau tidak. Namun, yang pasti Mattia Perin akan bermain,” lanjut Allegri.

Federico Chiesa

“Dia (Perin) siap dan dalam kondisi yang baik. Saya selalu berusaha menempatkan para pemain di lapangan pada posisi ideal mereka, agar mereka bisa tampil sebaik mungkin. Saya juga akan memutuskan besok pagi apakah akan memainkan Kean atau Alvaro Morata,” tutupnya.

Pertandingan melawan Sampdoria di laga pekan keenam Liga Italia 2021-2022 akan berlangsung pada Minggu (26/9/2021) oukul 17.30 WIB. Juventus yang sedang menghincar tiga poin dipastokan akan total bermain melawan Sampdoria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini