Kiper Persela Dipastikan Baik-Baik Saja meski Alami Benturan Keras saat Hadapi Persija Jakarta

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 49 2476796 kiper-persela-dipastikan-baik-baik-saja-meski-alami-benturan-keras-saat-hadapi-persija-jakarta-1KYImUScyk.jpg Kiper Persela Lamongan, Dwi Kuswanto. (Foto: Instagram/perselafc)

BOGOR Persela Lamongan memberikan kabar terbaru terkait kiper mereka, Dwi Kuswanto yang sempat mengalami benturan keras di laga kontra Persija Jakarta pada Jumat 24 September 2021. Berdasarkan pernyataan resminya, Dwi dikabarkan baik-baik saja dan kini sudah beristirahat di hotel.

Seperti yang diketahui, dalam pertandingan pekan keempat Liga 1 2021-2022 yang dimenangkan oleh Persija dengan skor 2-1 itu, Persela harus kehilangan Dwi karena mengalami cedera. Dwi ditarik dari lapangan pada menit 65 dan langsung dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya yang cukup memprihatinkan.

Bagaimana tidak, Dwi sempat muntah-muntah karena mengalami benturan di udara dengan rekan setimnya, Nasir di babak pertama. Awalnya Dwi merasa tidak apa-apa dan mau untuk terus melanjutkan permainan.

Baca Juiga: Hasil Persija Jakarta vs Persela Lamongan di Pekan Keempat Liga 1 2021-2022: Macan Kemayoran Raih Kemenangan Perdana 

Persija vs Persela

Pada kondisi itu, tim medis sudah menyarankan Dwi untuk diganti. Namun, kiper kelahirn Sidoarjo itu tetap memaksa untuk terus bermain.

Kendati begitu, efek benturan dengan Nasir nyatanya membuat pandangan Dwi sedikit kabur. Pada akhirnya pelatih Persela, Iwan Setiawan memutuskan menarik Dwi dari lapangan pada menit ke-65.

Dwi lantas langsung dilarikan ke rumah sakit dan dicek lebih lanjut terkait kondisinya. Setelah melakukan pengecekan, pihak Persela memastikan dari hasil ct scan dan rontgen cervical, keadaan Dwi baik-baik saja.

Kini Dwi sudah kembali ke hotel dan diminta untuk beristirhat sejenak. Persela pun memohon doa kepada para pendukung mereka agar Dwi bisa cepat pulih.

“Benturan yang di alami di babak pertama mengakibatkan pandangan kabur. Tim medis sebenarnya sudah minta untuk pergantian, namun pemain tetap ingin melanjutkan pertandingan,” bunyi keterangan resmi dari pihak Persela, dikutip dari instagram resmi Persela @perselafc, Sabtu (25/9/2021).

Persija vs Persela

“Dari observasi ct scan semalam kondisinya aman, rontgen cervical juga aman. Saat ini pemain istirahat di hotel. Lekas pulih cak Wi,” tambah pernyataan dari pihak Persela.

Dengan kekalahan atas Persija, kini Persela harus puas berada di peringkat ke-13 pada klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Sementara Persija kini bertengger di posisi keenam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini