Hasil Deportivo Alaves vs Atletico Madrid di Pekan Ketujuh Liga Spanyol 2021-2020: Los Rojiblancos Keok 0-1

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 46 2476836 hasil-deportivo-alaves-vs-atletico-madrid-di-pekan-ketujuh-liga-spanyol-2021-2020-los-rojiblancos-keok-0-1-3GmwIB3t6f.jpg Laga Deportivo Alaves vs Atletico Madrid di Liga Spanyol 2021-2022. (Foto: Reuters)

VITORIA-GASTEIZ – Laga Deportivo Alaves vs Atletico Madrid di pekan ketujuh Liga Spanyol 2021-2022 telah rampung digelar. Hasilnya, Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- harus menelan pil pahit karena tumbang dengan skor 0-1.

Bermain di Stadion Mendizorrotza, Sabtu (25/9/2021) malam WIB, Alaves mampu melihat kelengahan Atletico yang terlalu berfokus untuk menyerang di awal pertandingan. Gol cepat Laguardia (4’) pun memastikan Alaves memetik poin penuh pada laga ini.

BACA JUGA: Mengejutkan, Cristiano Ronaldo Ternyata Nyaris Gabung Atletico Madrid Sebelum Balik ke Man United

BACA JUGA: Atletico Madrid Susah Payah Kalahkan Getafe, Diego Simeone Beri Pembelaan

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Atletico Madrid memulai jalannya pertandingan dengan kurang baik. Meski sempat mencoba untuk tampil menekan sejak babak pertama, tim asuhan Diego Simeone tersebut kehilangan fokus dalam menjaga pertahanannya.

Deportivo Alaves vs Atletico Madrid di Liga Spanyol 2021-2022. Foto: Reuters

Alaves pun mencoba untuk memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Atletico dengan mencoba melakukan serangan balik. Tidak butuh waktu lama, tuan rumah mampu unggul lebih dulu pada menit ke-4 setelah Laguardia mengeksekusi umpan Ruben Duarte. Alaves pun unggul 1-0.

Setelah tertinggal, Atletico seperti kebingungan untuk kembali menguasai tempo permainan. Perlahan, mereka pun kembali mendominasi penguasaan bola di babak pertama.

Alaves pun tidak mau kehilangan momentum dan terus menunjukan pertanahan yang cukup solid. Atletico yang beberapa kali mendapatkan peluang tidak mampu mengeksekusinya dengan baik yang menjadikan keuntungan untuk Alaves.

Kedua tim pun terus menjalani tempo permainan yang sama hingga turun minum. Atletico Madrid belum mampu membalas gol cepat Alaves, kedudukan pun 1-0 untuk tuan rumah di babak pertama.

Babak Kedua

Atletico Madrid langsung tancap gas di babak kedua dengan terus menebar ancaman ke lini pertahanan Alaves. Namun tim asuhan Javier Callejo itu tampak sudah sangat siap untuk menghadapi serangan yang diberikan.

Deportivo Alaves vs Atletico Madrid di Liga Spanyol 2021-2022. Foto: Reuters

Terus mengalami kesulitan, Diego Simeone mencoba mengubah formasi. Namun tetap saja mereka tidak mampu untuk menembus pertahanan Alaves yang sangat solid di babak kedua.

Para pemain Atletico Madrid pun sudah terlihat putus asa untuk bisa mencetak gol. Hal tersebut mampu dimanfaatkan Alaves untuk semakin mengacaukan permainan yang coba dibangun oleh Atletico.

Hingga akhir pertandingan Atletico pun tidak mampu memanfaatkan penguasaan bola untuk meraih tiga poin. Meski terus mencoba menggempur pertahanan Alaves, Atletico Madrid tidak mampu mencetak gol penyeimbang sehingga pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0.

Berikut susunan pemain Deportivo Alaves vs Atletico Madrid:

Deportivo Alaves (4-4-2): Fernando Pacheco; Ximo Navarro, Matt Miazga, Victor Laguardia, Ruben Duarte (A Rodriguez 79’); Martin Aguirregabiria, Toni Moya, Mamadou Loum, Luis Rioja (S Garcia 87’); Miguel De la Fuente (F Pellistri 61’), Mamadou Sylla Diallo (Joselu 61’).

Pelatih: Javier Callejo.

Atletico Madrid (3-1-4-2): Jan Oblak; Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso (H Herrera 61’); Geoffrey Kondogbia (M Cunha 59’); Kieran Trippier (A Correa 61’), Marcos Llorente ( S Vrsaljko 74’), Rodrigo de Paul, Yannick Carrasco (R Lodi 59’); Luis Suarez, Antoine Griezmann.

Pelatih: Diego Simeone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini