Dapat Kartu Merah di Laga Cadiz vs Barcelona, Ronald Koeman Kena Skors 2 Laga

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 46 2476591 dapat-kartu-merah-di-laga-cadiz-vs-barcelona-ronald-koeman-kena-skors-2-laga-C89iXf8yQ5.jpg Ronald Koeman dilarang menemani Barcelona dalam dua laga. (Foto/Reuters)

BARCELONA Ronald Koeman terkena kartu merah saat Barcelona menghadapi Cadiz karena melakukan protes keras pada Jumat (24/9/2021) lalu. Komite wasit operator Liga Spanyol (LaLiga) menolak banding yang dilakukan oleh tim berjuluk Blaugrana tersebut.

Selain menolak banding untuk Koeman, komite wasit juga tidak menerima banding terhadap kartu merah Frenkie De Jong dan kartu kuning Sergio Busquets dalam pertandingan itu. Karena itu, De Jong akan melewatkan dua pertandingan sama seperti Koeman.

Baca juga: Barcelona Gagal Menang di 2 Laga Beruntun Liga Spanyol, Gerard Pique Salahkan Operator Kompetisi

“(Ronald) Koeman memprotes wasit keempat seolah-olah, dengan tangan terangkat, berteriak dan meninggalkan area teknisnya untuk mengatakan: 'Wasit harus meledak, dia harus meledak, ayo, dia harus meledak!', setelah sebelumnya diperingatkan oleh ofisial keempat untuk berhenti memprotes keputusan wasit," demikian bunyi laporan komite wasit resmi dilansir dari Marca, Sabtu (25/9/2021).

Foto/Reuters

Imbas tindakannya itu, Koeman dikenakan Pasal 120 kode disiplin untuk protes terhadap wasit, asisten wasit dan ofisial keempat. Pelatih asal Belanda itu akan melewatkan laga melawan Levante dan Atletico Madrid di Liga Spanyol 2021-2022.

Baca juga: Barcelona Kehilangan Poin Lagi, Gerard Pique Ogah Kibarkan Bendera Putih di Liga Spanyol 2021-2022

Hal ini tentu saja menambah beban bagi Koeman. Pasalnya, pelatih berusia 58 tahun tersebut sedang dalam pusaran kritik menyusul menurunnya performa Blaugrana dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sebagaimana diketahui, Koeman gagal membawa Barcelona menang dalam tiga pertandingan terakhirnya. Blaugrana digilas Bayern Munich 0-3 di Liga Champions, ditahan imbang Granada 1-1 dan terakhir imbang tanpa gol kontra Cadiz 0-0.

Foto/Reuters

Karena itu, kariernya di Barcelona sedang dalam ancaman. Kabarnya, peran Koeman akan segera digantikan oleh pelatih lainnya. Bahkan, ia pun mengaku tak sempat berbincang dengan presiden klub, Joan Laporta.

“Saya tidak mau menganalisa situasi personal saya. Presiden klub sudah pergi ke hotel dan mengucapkan selamat tinggal. Kemungkinan kami akan berbicara dalam beberapa hari, jika dia menginginkannya,” kata Koeman dikutip dari Football Espana, Sabtu (25/9/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini