Cristiano Ronaldo Batal Gabung Man City, Luis Figo: Manchester United Pilihan Terbaik

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 45 2476484 cristiano-ronaldo-batal-gabung-man-city-luis-figo-manchester-united-pilihan-terbaik-wUFrxYOFAf.jpg Cristiano Ronaldo saat debut bersama Man United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Legenda sepakbola Portugal, Luis Figo, mengomentari keputusan Cristiano Ronaldo untuk bergabung ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2021. Menurutnya, keputusan itu sangat tepat karena jika Ronaldo memilih bergabung ke rival sekota tim tersebut, yakni Manchester City, dia yakin sang pemain akan menghadapi lebih banyak masalah.

Ya, pada bursa transfer musim panas 2021, Cristiano Ronaldo memang lebih dahulu dikaitkan dengan ke Man City usai rumor keinginannya meninggalkan Juventus menyeruak. Namun, striker asal Portugal itu akhirnya lebih memilih kembali ke klub yang telah membesarkan namanya, yakni Man United.

Cristiano Ronaldo

BACA JUGA: Prediksi Skor Manchester United vs Aston Villa di Pekan Ke-6 Liga Inggris 2021-2022: Cetak Hattrick Cristiano Ronaldo?

Melihat keputusan tersebut, mantan pemain Real Madrid, yakni Luis Figo, mengatakan bahwa kembalinya Ronaldo ke klub lamanya adalah keputusan yang tepat. Jika keputusannya menyeberang ke Man City, hal itu diyakini hanya akan membuat hidupnya bermasalah dengan para penggemar.

BACA JUGA: Datang Latihan, Cristiano Ronaldo Naik Mobil Rp4,8 Miliar dan Dijaga 2 Pengawal

“Secara pribadi, saya pikir Manchester United adalah pilihan terbaik untuk Cristiano karena itu adalah tempat yang dia tahu,” ucap Figo, kepada GiveMeSport, dilansir dari Marca, Jumat (24/9/2021).

“Dia telah (membuat) sejarah di klub, para penggemar mencintainya dan saya pikir itu adalah tempat terbaik untuk berada di bagian terakhir dari karir Anda,” sambungnya.

“Jika Anda pergi ke klub pesaing, saya pikir akan ada lebih banyak masalah dalam hal kekhawatiran para penggemar. Jadi, saya pikir itu adalah pilihan terbaik agar memiliki lebih sedikit masalah dan melanjutkan (membuat) sejarah untuk klub,” lanjutnya.

Cristiano Ronaldo

Sementara itu, setelah bergabung kembali di periode keduanya bersama Man United, Ronaldo telah mencatatkan empat gol dari tiga pertandingan. Pada saat melawan Newcastle United, pemain berusia 36 tahun itu mencetak dua gol.

Pundi-pundi gol Ronaldo pun dipercaya akan terus bertambah bersama Man United. Tak ayal, namanya turut jadi sorotan dalam perebutan top skor Liga Inggris 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini