Pochettino Konfirmasi Lionel Messi Cedera, Terancam Absen hingga Laga PSG vs Man City?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 01:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 51 2474924 pochettino-konfirmasi-lionel-messi-cedera-terancam-absen-hingga-laga-psg-vs-man-city-hwbf8xlaKT.JPG Momen Messi kesal dengan Pochettino karena ditarik dari laga PSG vs Lyon. (Foto: Reuters)

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino sudah mengonfirmasi bahwa Lionel Messi mengalami masalah pada lutut kirinya pascalaga kontra Olympique Lyon pada Senin 20 September 2021. Gara-gara cedera tersebut Messi dikabarkan perlu menepi sejenak dan belum tahu sampai kapan.

Sampai sejauh ini pihak PSG hanya bisa menginformasikan Messi setidaknya perlu waktu istirahat hingga 48 jam sedari pengumuman cedera tersebut. Dengan begitu, Messi setidaknya pasti absen saat PSG menghadapi Metz di laga lanjutan Liga Prancis 2021-2022 pada Kamis 23 September 2021.

Selanjutnya Messi akan terus dipantau dan baru diperiksa kembali setelah 48 jam. Jika ternyata cedera lutut Messi masih belum sembuh, maka hal itu jelas menjadi kabar yang kurang baik untuk PSG.

Baca Juga: Ungkap Penyebab Lionel Messi Diganti saat Lawan Lyon, Pochettino: Lututnya Cedera

Momen Lionel Messi tak mau jabat tangan dengan Pochettino karena ditarik dari permainan

Pasalnya setelah melawan Metz, tim berjuluk Les Parisiens itu sudah ditunggu dua lawan berat pada pekan depan. Seperti melawan Montpellier pada Minggu 26 September 2021 dan bersua Manchester City di matchday kedua Grup A Liga Champions 2021-2022 pada Rabu 29 September 2021.

Tentu kehadiran Messi sangat dibutuhkan PSG di dua laga tersebut, terutama saat berjumpa Man City. Namun, untuk sekarang para pendukung PSG hanya bisa menunggu dan mengharapkan kabar baik dalam 48 jam ke depan.

“Lionel Messi, yang mengalami cedera pada lutut kirinya saat melawan Lyon, menjalani MRI pada Selasa pagi yang mengkonfirmasi tanda-tanda memar pada tulang. Pemeriksaan lanjutan akan dilakukan dalam 48 jam,” bunyi pernyataan PSG yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (21/9/2021).

Messi sendiri awalnya tak mengetahui mengalami cedera. Ia hanya merasa ada yang aneh pada lutut kirinya saat laga PSG vs Lyon.

Untungnya staf kepelatihan PSG dan Pochettino sadar ada yang salah dengan lutut Messi. Alhasil, Messi ditarik dari pertandingan pada 76. Pada saat diganti, Messi sempat memperlihatkan gestur kesal dan bahkan tak mau menyalami Pochettino.

Aksi Messi di laga PSG vs Lyon

Pochettino sendiri merasa kekesalan Messi adalah hal yang wajar karena ia masih ingin berkontribusi untuk PSG. Namun, menurutnya keputusan ditariknya Messi adalah pilihan yang tepat untuk menghindari cedera yang lebih parah lagi.

“Dalam 75 menitnya di lapangan, dengan semua informasi yang kami miliki, kami membuat keputusan untuk menggantinya. Tentu saja semua pemain top ingin berada di lapangan setiap saat, itu bisa dimengerti. Saya tak masalah tentang hal itu,” imbuh Pochettino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini